El Clasico, Gol Telat Ramos Buyarkan Kemenangan Barcelona

0
682
Istimewa
Liputan1.com-El Clasico, Gol Telat Ramos Buyarkan Kemenangan Barcelona
Gol telat yang dicetak kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pada menit 90 tepat berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Barcelona dalam laga pekan ke-14 La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu dini hari WIB.
Laga yang lebih dikenal sebagai El Clasico itu sebelumnya seolah bakal dimenangi Barcelona setelah mereka memegang keunggulan sejak menit 53 lewat tandukan Luis Suarez menyambut bola tendangan bebas yang dilepaskan Neymar.
Namun, seolah membayar lunas gol yang masuk ke gawang mereka, Madrid juga menyamakan kedudukan lewat situasi bola mati saat Luka Modric melepaskan tendangan bebas dan Ramos meloncat paling tinggi di antara kerumumunan pemain di dalam kotak penalti demi menanduk bola ke dalam gawang.
Bukan El Clasico namanya jika tanpa drama, demikian juga yang terjadi pada menit 90+3 saat penjaga gawang Keylor Navas sedikit ceroboh berusaha menghalau umpan silang namun bola justru ditanduk Sergi Roberto yang berhasil dihalau tepat di atas garis gawang oleh Casemiro.
Hasil itu, membuat Madrid makin mantap di puncak klasemen dengan raihan 34 poin sekaligus menjaga jarak aman dari kejaran Barcelona (28) di urutan kedua.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mashcerano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Andres Iniesta), Sergio Busquets, Andre Gomes (Arda Turan); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Denis Suarez)
Pelatih: Luis Enrique
Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Mateo Kovacic (Mariano); Lucas Vazquez, Isco (Casemiro), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Marco Asensio)
Pelatih: Zinedine Zidane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here