Lima Wanita Ini Mau Dinikahi Pria Terinfeksi AIDS

0
606
Lima Wanita Ini Mau Dinikahi Pria Terinfeksi AIDS

Liputan1.com-Lima Wanita Ini Mau Dinikahi Pria Terinfeksi AIDS

Lima orang wanita darit Arab Saudi menyatakan diri bersedia dinikahi dengan pria pengidap HIV/Aids. Situs saudigazette.com.sa melaporkan lima wanita itu dalam keadaan sehat. Mereka datang ke Komunitas Arab Saudi untuk Penanggulangan Aids, untuk menyampaikan kesediaannya, yang juga harus atas persetujuan orang tua.

Jumlah pasien Aids di Arab Saudi mencapai 700. Mereka kesulitan menikah karena masalah kesehatan. Mousa Hayazea, direktur Komunitas Arab Saudi selama ini telah berusaha mencarikan mereka jodoh. Sejauh ini, Hayazea telah menikahkan 140 pasien Aids, pria dan wanita. Sebanyak 50 lainnya masuk daftar tunggu untuk menikah. “Saya heran dengan keputusan lima wania ini untuk menikahi dengan pasien Aids.” ujar Mousa.

Menurut Hayazea, banyak pasien keberatan menikahi wanita muda yang terdaftar untuk mereka. Ada pula yang mengeluhkan status kebangsaan, dan status sosial. Kebanyakan wanita yang bersedia menikah dengan pasien Aids berasal dari keluarga berantakan.

Di Saudi Arabia, pasien Aids mengalami diskriminasi hebat. Mereka ditolak di kantor-kantor bisnis, diperlakukan beda di rumah sakit, dan lainnya. Banyak dari mereka frustrasi dan mengkonsumsi narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here