Presiden Jokowi Sholat Jumat di Monas Bersama Aksi Damai 212

0
742
Presiden Jokowi Sholat Jumat di Monas Bersama Aksi Damai 212

Liputan1.com-Presiden Jokowi Sholat Jumat di Monas Bersama Aksi Damai 212

Jelang pelaksanaan sholat Jumat di lapangan Monas yang dipadati oleh umat Islam dalam aksi Super Damai 212, akhirnya Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak mendatangi lokasi aksi dengan memakai payung sebab hujan memang turun di tempat tersebut. Keduanya akan turut menjalankan sholat bersama dengan jutaan peserta aksi yang sejak pagi sudah memadati Monas.

Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jokowi jalan kaki bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Keluar dari Istana Merdeka, ia memegang sendiri payungnya di tengah hujan lebat.

Dalam rombongan tampak pula Menteri Agama Lukman Hakim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Pertahanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, dan puluhan Paspampres yang mengawal para petinggi negara tersebut.

Presiden dan Wapres berjalan dari arah Istana Negara, menuju ke lapangan Monas dengan mengenakan kemeja putih-putih. Terlihat santai bersama-sama berbaur dengan jamaah kaum muslim yang sudah duduk rapi dalam shof-shof.

Presiden berjalan kaki dari kompleks Istana Kepresidenan ke Monas. Jarak dari istana ke lokasi salat Jumat di Monas memang cukup jauh. Sebab, Presiden Jokowi dan rombongan harus memutar untuk bisa masuk kawasan Monas yang dikelilingi pagar tinggi.

Gerimis mengiringi langkah Jokowi dan JK ke Monas. Jokowi pun memegang payung sendiri untuk melindunginya dari hujan.

Sejumlah anggota TNI terlihat sibuk. Sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) juga terus mengelilingi Jokowi dan JK.

Yang bertindak sebagai khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin dan yang ditunjuk sebagai imam salat Jumat Ustadz Didin Hafidhuddin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here