Menpora Bangga Timnas Lolos ke Semifinal AFF 2016

0
600
Istimewa

Menpora Bangga Timnas Lolos ke Semifinal AFF 2016

Andik Vermansyah mengantongi tiket 4 besar usai mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat (25/11/2016) malam.

 Atas hasil ini, skuad besutan Alfred Riedl finis di posisi runner up Grup A dengan koleksi 4 poin dari tiga pertandingan. Pemuncak klasemen Grup A adalah Thailand dengan poin sempurna, yaitu sembilan.

“Saya senang dan bangga melihat penampilan pasukan Merah Putih yang akhirnya membawa hasil yang memuaskan dengan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Singapura. Saya ingin trend kemenangan terus menjadi kabar baik bagi kebangkitan sepakbola Indonesia,” kata Imam Nahrawi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2016).

Nahrawi menegaskan, perjuangan menuju puncak kejuaraan dua tahunan ini masih panjang. Untuk itu, seluruh pemain tetap harus fokus, kuatkan tim bulatkan tekad, dan niat untuk menjadikan tim Merah Putih menjadi yang terbaik.

Perjuangan anak asuh Alfred Riedl untuk lolos ke babak semifinal tidak mudah. Selain karena ada batasan jumlah pemain yang bisa dipanggil masuk timnas, skuad Garuda juga dihadapkan dengan lawan berat yang ada di Grup A. Adalah Filipina, Thailand dan Singapura.

Pada laga perdana melawan Thailand, Andik Vermansyah dan kawan-kawan langsung tersungkur dengan kalah 2-4. Beruntung dipertandingan lainnya antara Singapura melawan Filipina berakhir imbang dengan skor 0-0. Sehingga asa Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya masih terbuka.

Selanjutnya pada pertandingan kedua saat melawan tuan rumah Filipina, Timnas Indonesia tampil cukup bagus karena mampu unggul terlebih dahulu. Hanya saja, setiap keunggulan yang didapat mampu dikejar oleh lawan dan kedudukan berakhir sama kuat 2-2. Sedangkan Thailand kembali menang setelah mengalahkan Singapura 1-0.

Dengan kekalahan Singapura dan mampu menahan imbang Filipina, kans Indonesia jauh lebih besar. Anak asuh Alfred Riedl bisa lolos jika mampu menang atas Singapura, sedangkan Filipina kalah dari Thailand. Kondisi itu benar terjadi setelah tuan rumah menyerah 0-1 dari Negeri Gajah Putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here