La nyalla Ditengok Ketua PP, Terkejut Suasana Tahanan

0
843

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Persahabatan yang sejati adalah persahabatan yang selalu setia disaat suka maupun duka. Hal itu yang dilakukan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pusat Yapto Soelistyo Soerjosoemarno terhadap Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Buktinya, ketua majelis PP yang sudah menjabat hampir 3 dekade itu menyambangi La Nyalla di tahanan Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (26/11) yang lalu. Dalam pertemuan tersebut, Yapto terkejut karena La Nyalla sama sekali tidak berubah dan tetap menjalankan hidupnya dengan religius.

”Pak Yapto sangat terkejut dengan suasana tahanan, karena saat pak Yapto datang menengok pak Nyalla, suasana tahanan sedang beribadah, semua dikomandoi pak Nyalla. Bahkan fasilitas ibadah juga disiapkan pak Nyalla. Pak Yapto bilang, wah, La Nyalla ini tidak berubah. Tetap bersama Tuhan,”kata Yapto seperti yang disampaikan Togar Manahan Nero salah satu pengurus PP.

Seperti diketahui, La Nyalla yang juga Ketua PP Jawa Timur itu saat ini sedang menjalani sidang karena terjerat dugaan penggunaan dana Kadin Jatim. Saat pertemuan tersebut, Togar mengatakan suasana sangat hangat dan sangat cair.

”Pak Nyalla sangat terhibur dengan candaan pak Yapto, dan yang lebih hebat lagi, Pak Nyalla mampu menghibur pak Yapto dengan candaan beliau. Keduanya bercanda terus, karena memang sahabat, walaupun dalam struktur organisasi pak Yapto adalah pimpinan,”kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Togar juga menambahkan, yang sampai saat ini teringat oleh Yapto adalah suasana tahanan. Ketika Yapto berkomunikasi dengan tahanan lain, pria yang juga tokoh pelestarian binatang yang dilindungi WWF itu mendapatkan informasi bahwa La Nyalla yang selalu memberi semangat tahanan lain terkait urusan beribadah. ”Sajadah disiapkan oleh La Nyalla, Al Quran disiapkan, dijadwalkan mengaji, dipanggilkan guru mengaji, oleh karena itu, pak Yapto percaya bahwa La Nyalla tetap La Nyalla yang sama, La Nyalla yang selalu ingat pada Tuhannya,”tandasnya.(lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here