Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2016

0
491

Liputan1.com-Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2016

Stefano Lilipaly menjadi penyelamat Tmnas Indonesia.

Setelah tertinggal 0-1 dari Singapura pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016), di babak kedua, Indonesia mampu menyamakan kedudukan dan gol indah yang dicetak Stefano Lilipaly membawa Indonesia menjadi unggul 2-1 di menit ke 83.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke Semifinal Piala AFF 2016 bersama Thailand yang tampil perkasa di Grup A Piala AFF, tak terkalahkan setelah di pertandingan terakhir membenamkan ambisi tuan rumah Filipina dengan skor tipis 1-0

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Tim Merah Putih berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Beberapa peluang didapat melalui Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah, namun masih belum bisa membobol gawang Singapura.

Memasuki pertengahan babak pertama, tim asuhan Alfred Riedl kembali menebar ancaman. Kali ini, Evan Dimas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih berada di sisi kiri gawang Hassan Sunny.

Asyik menyerang, gawang Timnas Indonesia yang dikawal, Kurnia Meiga justru kebobolan. Tendangan salto, Khairul Amri memanfaatkan umpan sundulan, Safuwan Baharudin meluncur deras ke gawang Timnas Indonesia pada menit ke-27.

Timnas Indonesia semakin bernafsu melancarkan serangan setelah tertinggal 0-1. Dua peluang didapat melalui Boaz dan Lilipaly tapi tidak bisa membobol gawang, Hassan Sunny yang tampil apik di bawah mistar Singapura.

Boaz dkk yang mendominasi penguasaan bola tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Singapura pun bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Indonesia tetap mendominasi permainan. Semua pemain tampil ngotot dan penuh semangat. Serangan bertubi tubi Timnas akhirnya membuahkan hasil, setelah Andik Vermansyah mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-62 dan Stefano Lilipaly menjadi penyelamat di menit ke-83. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia akan bermain melawan tim favorit juara Vietnam yang menjadi juara grup B.

Susunan Pemain

Singapura (4-5-1): Hassan Sunny; Abdul Hameed, Mohana, Bennett, Hamzah; Hanapi, Mohan Kumar, Safuwan Baharudin, Hariss Harun, Faris Ramli; Khairul Amri

Pelatih: V. Sundramoothy

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly; Andik Vermansah, Evan Dimas, Rizki Pora; Boaz Solossa

Pelatih: Alfred Riedl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here