Hasil Tes DNA, Ario Kiswinar Anak Kandung Mario Teguh

0
705

Liputan1.com-Hasil Tes DNA, Ario Kiswinar Anak Kandung Mario Teguh

Hasil tes DNA ini dirilis resmi oleh Polda Metro Jaya yang sedang menangani persoalan hukum di antara ayah dan anak itu. Hasil tes DNA ini kian membuka peluang polisi untuk segera menetapkan Mario Teguh sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Hasil tes deoxyribonucleic acid (DNA) membuktikan bahwa Ario Kiswinar adalah anak biologis Mario hasil pernikahan dengan Aryani Soenarto.

“Hasil DNA, Ario Kiswinar Teguh adalah anak biologis dari Sis Maryono Teguh (nama asli Mario Teguh) dan Aryani Soenarto,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11).

Meski demikian, menurut Awi, polisi masih harus memeriksa sejumlah saksi ahli dan saksi untuk menindaklanjuti hasil tes DNA ini.

Hasil tes DNA ini sesuai dengan pengakuan Mario Teguh yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) saat menjalani pemeriksaan di Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya beberapa waktu silam. Dalam BAP itu, Mario Teguh mengakui bahwa Kiswinar adalah anak kandungnya.

Aryani sendiri adalah perempuan yang mengaku sebagai mantan istri Mario Teguh. Aryani menyatakan resmi bercerai dengan Mario Teguh di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 1993, ketika Ario Kiswinar masih berusia sekitar lima tahun.

Konflik keluarga Mario Teguh masuk ke ranah hukum dan menjadi konsusmsi publik setelah Ario Kiswinar melaporkan ayahnya ke Polda Metro Jaya pada Rabu (5/10) dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu tercatat dengan nomor TBL/4802/X/2016/PMJ/Dit.Reskrimum.

Menurut kuasa hukum Kiswinar, Ferry Amahorseya, Mario Teguh telah melakukan pencemaran nama baik saat sedang wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.  “Terlapor MT dilaporkan berdasarkan Pasal 310 dan 311 (KUHP),” kata Ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here