Jaksa AF yang Terkena OTT Saber Pungli Ternyata Bernama Lengkap …

0
671
Jaksa AF yang Terkena OTT Saber Pungli Ternyata Bernama Lengkap ...

 Jaksa AF yang Terkena OTT Saber Pungli Ternyata Bernama Lengkap …

Identitas jaksa Kejati Jatim yang tertangkap  tangan (OTT) saat menerima suap, akhirnya terungkap. Saat ini dia bertugas sebagai sebagai jaksa penyidik utama di lantai 5 Bidang Pidana Khusus Kejati.

Inisial AF merupakan kependekan dari Ahmad Fauzi. Jaksa tersebut terlibat dalam sejumlah penanganan perkara yang diusut Kejati Jatim terkait dengan penggunaan anggaran di Pemprov Jatim. Termasuk penyidikan dugaan penyelewengan pada PT Panca Wira Usaha Jatim.

Bukan itu saja, dia juga menjadi salah satu kuasa yang mewakili Kepala Kejati Jatim Maruli dalam menghadapi sidang pra peradilan yang diajukan Dahlan Iskan. Dia juga salah satu penyidik dalam penngusutan korupsi di Ponorogo.

AF boleh dibilang belum cukup lama berdinas di Jatim. Kedatangannya hampir berbarengan dengan Maruli. Selama ini, karir AF lebih menonjol dalam pengusutan kasus korupsi. Awalnya dia bertugas di Seksi Pidana Khusus Kejari Sorong, Papua.

Dia kemudian berpindah tugas ke Kejaksaan Agung di Bidang PIdana Khusus. Selanjutnya, dia pindah ke Kejati Jatim dan bertugas sebagai penyidik di BIdang Pidana Khusus. Di lingkungan Kejati Jatim, dia dikenal orang yang sangat dekat dengan atasan.

Ahmad Fauzi  ditangkap oleh tim gabungan internal Kejati Jatim sekitar pukul 15.00 WIB. Dia ditangkap saat berada di ruangan kerjanya.

Dari tangan Ahmad Fauzi, tim gabungan berhasil menyita uang tunai senilai Rp 1,5 miliar yang diduga dari hasil suap. Namun uang yang diamankan itu bukan dari ruang kerjanya

Kabarnya, uang dugaan suap itu berhasil diamankan dari rumah kontrakan di sekitar kantor Kejati Jatim. Hingga berita ini diturunkan, pihak Kejati Jatim belum bisa dikonfirmasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here