Wakapolsek Balongbendo Sidoarjo Tertangkap Bawa Sabu

0
1646
Wakapolsek Balongbendo Sidoarjo Tertangkap Bawa Sabu

Liputan1.com-Wakapolsek Balongbendo Sidoarjo Tertangkap Bawa Sabu

AKP Hariyanto (46) tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu di dalam saku celananya. Penangkapan ini dilakukan oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir.

“wakapolsek Balongbendo tertangkap tangan oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP M Anwar Nasir kedapatan membawa narkoba jenis sabu di dalam saku celana yang sedang dipakai,” kata Humas Polresta Sidarjo AKP Samsul Hadi, pada wartawan usai mengikuti gelar apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (15/11/2016).

Tak hanya mendapat laporan soal kaburnya tahanan, Anwar Nasir juga melakukan sidak di ruangan wakapolsek Balungbendo. Saat membuka laci oknum polisi tersebut, ditemukan sabu-sabu maupun senpi rakitan.

Dari penggeledahan di tempat kerjanya berhasil mengamankan dua poket bungkus plastik klip kecil, masing-masing seberat 0,48 gram, 0,36 gram, 1 (satu) buah pipet kaca, dua buah handphone merek Oppo warna merah dan Lenovo warna hitam. Kemudian, empat buah korek api gas dan bong alat untuk alat isap sabu, dan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver serta sembilan butir amunisi.

Kasubag Humas Polresta Sidoarjo AKP Samsul Hadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan wakapolsek Balungbendo tersebut.

“Semua barang tersebut kita amankan dan dibawa ke Polresta Sidoarjo guna penyidikan lebih lanjut,” cetus Samsul Hadi.

Menurut Samsul Hadi, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut apa benar barang tersebut milik oknum Polsek Balungbendo. “Jika benar kita akan menindak tegas oknum polisi tersebut,” jelasnya.

AKP Samsul Hadi menambahkan, Kedatangan AKBP Anwar Nasir ke Mapolsek Balongbendo untuk mendapatkan laporan langsung kronologis tentang adanya salah satu tahanan Polsek Balongbendo yang kabur.

Namun, saat itu ada salah satu anggota (AKP Hariyanto) yang keadaannya kurang sehat, melihat hal tersebut, Kapolres Sidoarjo kemudian memeriksa nggota tersebut dan melakukan penggeledahan. “Saat diperiksa ditemukan barang bukti tersebut,” ujar AKP Samsul Hadi.

Saat ini tambah AKP Samsul Hadi, yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan pihak Propam. “Sebelumnya sudah dilakukan tes urine yang bersangkutan dinyatakan positif. Tentang hasil pemeriksaan lainnya akan disampaikan berikutnya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here