Bubur Gratis Sebelum Curhat ke Ahok

0
679
Bubur Gratis Sebelum Curhat ke Ahok

Liputan1.com-Bubur Gratis Sebelum Curhat ke Ahok

Dua gerobak bubur ayam pada Senin pagi mangkal di garasi Rumah Lembang, markas pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta, Menteng Jakarta Pusat.

“Silakan kalau mau sarapan bubur,” kata panitia yang menjaga meja pendaftaran pada warga yang datang ke Rumah Lembang, Selasa (15/11)
Para warga pun mengantre untuk mendapat bubur secara cuma-cuma sebelum mengungkapkan keluh kesah dan aduan pada Ahok.
Rencananya, sarapan bubur gratis ini akan berlangsung selama Ahok masih menerima pengaduan warga di Rumah Lembang. Kus, pedagang bubur yang biasa berjualan di Jalan Kimia, menyiapkan 300 porsi untuk hari ini.
“Tiga bulan di sini (Rumah Lembang),” katanya pada ANTARA News.
Mulai hari ini, Ahok siap menerima aduan dari masyarakat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta setiap Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.
Ini merupakan kebiasaan yang sudah dilakukan Ahok sejak masih aktif menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.
Setiap pagi, dia biasa menyempatkan diri menemui puluhan warga yang menantinya sejak pagi di pendopo Balai Kota Jakarta, baik untuk mengadu.

Saat tiba di Rumah Lembang, warga harus memperlihatkan KTP mereka di meja panitia, juga menulis identitasnya di kertas pendaftaran. Mereka kemudian mendapat pin putih bergambar Ahok – Djarot, di bawahnya tertulis jargon “KERJA”.

Lokasi curhat berada di halaman belakang Rumah Lembang yang sudah dipasang tenda besar berwarna putih.

Di bagian depan, ada panggung kecil dengan latar belakang spanduk jumbo “Rumah Lembang Kampanye Rakyat” lengkap dengan foto Ahok – Djarot mengenakan kemeja kotak-kotak biru merah sambil membentuk pose “V” dengan telunjuk dan jari tengah.

Para warga menunggu di kursi yang tersedia di depan panggung. Mereka maju satu per satu ke atas panggung dan mengungkapkan keluh kesah sembari duduk di samping Basuki. Semua perbincangan dilakukan dengan mikrofon, sehingga semua orang bisa mendengarkan curhat tiap individu.

Pada hari pertama, Ahok tidak hanya menerima aduan, tetapi juga dukungan verbal dari para warga yang datang langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here