Tomi Hidayat Juara Men Junior Lomba Balap Sepeda Universitas Budi Luhur JPG Mountain Bike 2016

0
880
Tomi Hidayat Juara Men Junior Lomba Balap Sepeda Universitas Budi Luhur JPG Mountain Bike 2016
Liputan1.com-Tomi Hidayat Juara Men Junior Lomba Balap Sepeda Universitas Budi Luhur JPG Mountain Bike 2016

Kejuaraan Universitas Budi Luhur – Sinarmas Land – JPG Mountainbike XC Championship 2016 ini berlangsung di lintasan Taman Kota Tecno 2 BSD Tangerang, 13/11

Peringkat pertama dan kedua di kelas Men Junior, Tomi Hidayat dan Maydanil Arham, yang sukses merebut peringkat pertama dan kedua tak menampik kesulitan trek yang dilalui. Pihak panitia menyiapkan 20 rintangan di jalur trek sepanjang 3,3 km.

“Tahun lalu saya juara dan Tomy di peringkat kedua,” ungkap Maydanil usai lomba di Tangerang, Banten, Minggu (13/11). “Rintangan kali ini sangat sulit dan berbeda dari tahun sebelumnya,” sambung Tomy yang meraih medali perunggu pada perhelatan PON Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Tomi mengungkapkan dirinya mengalami kesulitan saat melalui trek tanjakan, turunan hingga jembatan gantung yang cukup licin.

“Ada dua titik turunan dan tiga tanjakan yang menyulitkan saya, mungkin juga pembalap lain. Bahkan, rantai sepeda saya sempat lepas. Tapi Alhamdulillah bisa juara,” kata Tomi menambahkan.

Kejuaraan balap sepeda Mountain Bike Community (MTB) XC Open Championship 2016 akan diikuti ratusan atlet balap sepeda. Ajang yang diselenggarakan pada 12-13 November tersebut diadakan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Perhelatan yang diprakarsai Universitas Budi Luhur (UBL) ini akan menggunakan arena balap di sirkuit Taman Kota 2, BSD City, Tangerang, yang dikenal memiliki rute balap.

Lomba balap sepeda Cross Country sepanjang 3,3 km ini memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp70 juta. Ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan seperti Men Elite, Women Elite/Open, Men Senior Open, Men Master Expert, Men Master A, Men Master B, Men Master Beginner, Men Junior, Men Pra Junior, AM Men Master Open.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here