Penerobos Busway Tembak Petugas Dishub 5 Kali

0
624
Penerobos Busway Tembak Petugas Dishub 5 Kali

Liputan1.com-Penerobos Busway Tembak Petugas Dishub 5 Kali

Seorang petugas PT Dishubtrans Jakarta Selatan, Andry Irwansyah ditodong airsoft gun oleh pengendara motor saat berjaga di perempatan Mampang Prapatan, Jaksel. Pelaku juga sempat menembakkan airsoft gun tersebut sebanyak 5 kali.

Penembakan terjadi pada Rabu (9/11) sekitar pukul 19.00 WIB di dekat Halte Busway Mampang Prapatan, Mampang Prapatan, Jaksel.

“Benar ada kejadian tersebut dan pelakunya masih kami selidiki untuk dilakukan pengejaran,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (11/11/2016).

Awi menambahkan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Mampang Prapatan.

PT TransJakarta mengutuk penembakan dan berharap Pelaku segera ditangkap dan dihukum.

Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono menegaskan, ulah pemotor yang menyerobot jalur khusus TransJ (busway) melanggar aturan. Apalagi pelaku menembak petugas dengan airsoft gun karena menolak membuka portal busway.

“Jalur Transjakarta harus steril dari kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat. Aturan harus ditegakkan dan dipatuhi,” ujar Budi dalam keterangannya, Sabtu (12/11/2016).

Sterilisasi jalur TransJ ditegaskan Budi menjadi komitmen dari sejumlah pemangku kepentingan termasuk kepolisian dan Dishub. Apabila kendaraan pribadi menggunakan jalur TransJ maka pelayanan kepada pelanggan terganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here