Ini Penyebab Gairah Seks Menurun Dan Cara Mengatasinya

0
2052
Istimewa

Liputan1.com-Ini Penyebab Gairah Seks Menurun

Menurunnya gairah seks bercinta pada pasangan tentu akan menjadi suatu kondisi tidak sehat dalam kehidupan seks mereka. Terdapat berbagai alasan yang menyebabkan menurunnya gairah seks seseorang

Bagaimana bila hasrat seksualmu atau si dia menurun? Pastinya sangat membingungkan saat dia sedang tidak ‘mood’untuk bercinta denganmu. Menurunnya libido memang merupakan hal yang wajar. Stres dan kelelahan karena pekerjaan yang menumpuk dan tanpa akhirpun bisa menjadi penyebab menurunnya keinginan untuk berhubungan intim. Apa lagi sih hal yang bikin si dia malas bercinta? Yuk, disimak!

Kamu. Iya, kamu. Bercinta membutuhkan dua orang yang bisa bekerja sama dengan baik di ranjang. Untuk itu, kamu juga harus mengetahui bagian mana yang disukai dan tidak disukai pasanganmu untuk disentuh. Selain itu, kamu juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan si dia. Jika menghadapi suatu masalah, cepatlah diselesaikan agar masalahmu tak mempengaruhi hubungan di ranjang.

Kurang tidur. Tubuh kita membutuhkan istirahat untuk meningkatkan kinerja. Kurang tidur atau kurang tidur yang berkualitas bisa menjadi penyebab turunnya libidomu. Hal tersebut bisa menyebabkan tubuhmu lelah sepanjang hari sehingga tak memiliki gairah atau keinginan untuk berhubungan seks dengan pasanganmu.

Tidak percaya diri. Hal ini sangat berbahaya! Memiliki selulit atau bagian tubuh yang besar bisa membuat wanita tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Akibatnya ia akan merasa malu untuk melakukan hubungan seksual. Ia merasa bahwa badannya tidak menarik sehingga tidak menikmati keintiman saat bercinta. Berhentilah untuk mendapatkan tubuh yang ideal, pasanganmu mencintaimu apa adanya!

Depresi. Hilangnya kebahagiaan mengenai hal dalam hidup membuat seseorang kehilangan hasrat seksualnya. Kamu bisa mulai liburan untuk melupakan sejenak masalahmu atau memeriksakan diri ke dokter.

Kontrasepsi. Jika kamu tidak memiliki rencana untuk memiliki keturunan, meminum pil KB merupakan salah satu pilihan yang harus kamu jalani. Namun, efek sampingnya bisa menurunkan keinginan bercinta. Jika hal ini terjadi padamu, sangat disarankan untuk menemui dokter untuk mendiskusikan dosis yang sesuai untukmu.

Mungkin Anda dan pasangan Anda berada pada kondisi demikian. Oleh karena itu, baiknya sebisa mungkin hindarkan diri Anda dan pasangan untuk mengkomsumsi obat yang sifatnya demikian dan mencoba mengatasi hal tersebut dengan cara yang alami yang tentunya tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan dan hormon seks itu sendiri. Berikut terdapat lima tips alami untuk mengatasi menurunnya gairah bercinta Anda maupun pasangan, sebagaimana yang dikutip dari Canadian Living, antara lain :

1. Olah Fisik

Berolah raga, dance, senam merupakan beberapa bentuk metode olah fisik. Aktifitas demikian tentu sangat bermanfaat bagi tubuh Anda, termasuk libido yang tentunya mempengaruhi libido dan kinerja aktifitas seks seseorang. Manfaat yang dihasilkan dari olah fisik itu sendiri yaitu akan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh seseorang, sehingga peredaran darah terhadap area vital seseorang dapat selalu dalam kondisi yang pria. Lancarnya peredaran darah pada area vital seseorang tentu akan sangat mempengaruhi disfungsi ereksi seseorang, yang tentunya sangat dibutuhkan dalam menunjang aktifitas penetrasi pada sesi bercinta mereka bersama pasangannya. Manfaat lain yang dihasilkan dari olah fisik tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri masing-masing pasangan terhadap aktifitas seksnya bersama pasangan dan tentunya memudahkan mereka mecapai titik klimaks melalui orgasme. Tentu hal demikian sangat menunjang Anda dan pasangan menciptakan suatu kehidupan seks yang sehat dan berkualitas.

2. Diet

Berat badan berlebih yang tentu dikarenakan lemak akibat kurangnya aktifitas olah tubuh seseorang, tentu akan mengganggu aktifitas seksnya bersama pasangan nantinya. Tidak seimbangnya berat tubuh masing-masing pasangan tentu akan mempersulit aktifitas seks mereka. Ketika Anda memiliki berat badan berlebih, tentu kondisi demikian akan membuat Anda harus bekerja ekstra terhadap aktifitas ranjang Anda bersama pasangan. Kondisi demikian tentunya tidak akan menunjang Anda bersama pasangan untuk memperoleh keintiman saat melakukan aktifitas seks bersama pasangan Anda. Sehingga melakukan diet guna menurunkan berat badan tentunya dapat Anda lakukan sejak dini untuk menciptakan keintiman Anda dan pasangan pada aktifitas seks Anda nantinya.

Mulai berolahraga dan mengkomsumsi makanan yang berprotein dan memiliki kadar karbohidrat tentu akan sangat menunjang program diet Anda. Menghindari jenis makanan yang mengandung kadar gula berlebih dan memiliki kadar lemak yang tinggi tentu menghindarkan Anda dari berbagai resiko penyakit berbahaya, sehingga Anda selalu berada dalam kondisi fisik dan hormon seks yang sehat. Tentu hal tersebut sangat menunjang untuk menciptakan kehidupan seks yang lebih sehat dan berkualitas.

3. Mengkomsumsi Makanan Berwarna

Anda dapat menjadikan berbagai jenis sayuran yang memiliki berbagai jenis warna seperti sayuran hijau, kuning, ungu, orange dan warna lainnya sebagai menu pilihan makanan Anda. Hal tersebut sangat disarankan karena, warna yang terkandung dalam berbagai jenis sayuran berwarna yang ada mengandung antioksidan dan memiliki kandungan vitamin yang berbeda pula.

Berbagai jenis buah dan sayur yang berwarna hijau misalnya buah apel, sayur bayam dan brokoli merupakan jenis buah dan sayuran yang memiliki kadar antioksidan dan nutrisi yang tinggi. Kandung tersebut tentunya dapat mempengaruhi dan menunjang fungsi organ tubuh termasuk organ intim seseorang. Oleh karena itu, baiknya Anda menjadikan makanan sayur dan buah yang memiliki warna beragam sebai menu makanan Anda sehari-hari.

4. Meminum Suplement

Terdapat berbagai jenis suplement yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Meminum suplement yang mengandung ginko biloba tentunya sangat bermanafaat guna melancarakan peredaran darah keseluruh area tubuh termasuk organ intim seseorang. Jenis suplemen makanan yang mengandung vitamin B5 dan choline tentu akan menunjang acetylcholine dan neurotransmitter yang memiliki fungsi mengirimkan rangsangan yang bersumber dari otak ke area intim seseorang. Tentu meminum suplemen yang berbahan dasar alami memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan tentunya kinerja aktifitas seks Anda bersama pasangan.

5. Mengkomsumsi Makanan yang Memiliki Kandungan Zinc

mineral yang berasal dari kandungan zinc dalam tubuh tentunya memiliki peran untuk melakukan produksi terhadap hormon testosteron. Kurangnya kandungan zinc dalam tubuh tentu akan mengambat kinerja seks seseorang dan tentunya membuat gairah mereka menjadi menurun terhadap aktifitas seksnya. Terjadinya gangguan seksual dan menurunnya jumlah sperma yang diproduksi merupakan beberapa kondisi apabila tubuh seseorang kekurangan zinc. Mengkomsumsi tiram, gandum, dan bayam dapat menjadi asupan zinc dalam tubuh Anda, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik terhadap produksi hormon seksual Anda dan pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here