Edy Rahmayadi Terpilih Ketum PSSI 2016-2020

0
828
Istimewa

Liputan1.com-Edy Rahmayadi Terpilih Ketum PSSI 2016-2020

Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016)

 Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad ini menang mutlak atau mendapatkan 76 suara dari 107 pemilik suara sah yang mengikuti KLB. Sedangkan sisa suaranya yaitu  direbut oleh Moeldoko 23, 1 suara untuk Eddy Rumpoko dan ada  7 suara yang tidak sah
Sesuai aturan, pemilihan bisa dilakukan dalam dua putaran jika salah satu kandidat belum memperoleh suara 50 plus 1. Namun Edy langsung melesat dengan mendominasi perolehan suara sejak awal.

Tak ayal kemenangan ini disambut para pendukung. Bahkan Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar mengingatkan untuk bersabar dalam memberikan selamat pada Edy sebelum acara penghitungan suara selesai.

Seperti diketahui, Edy menjadi salah satu dari sembilan calon yang lolos verifikasi PSSI. Pria berusia 55 tahun itu mendapatkan dukungan dari kelompok K85.

Pemilihan nakhoda sepak bola nasional sebelumnya diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, sejumlah calon juga telah mengklaim mengantongi beberapa dukungan. Bahkan jelang bergulirnya kongres, masing-masing tim sukses terus bergerilya melakukan lobi kepada voters untuk mendapatkan dukungan.

Sebelumnya beberapa calon ketua umum PSSI telah mengundurkan diri sebelum proses pemilihan dimulai. Mereka adalah Erwin Aksa, Subardi, Dodi Alex Noerdin dan Toni Aprliani. Dengan pengunduran diri ini, persaingan mengerucut ke dua nama yang paling kuat untuk bersaing. yakni Edy Rahmayadi dan Moeldoko meski masih ada enam kandidat lainnya.

Calon Waketum Doddy Reza Alex Nurdin dan Subardi juga mundur dari pencalonan. Ini membuat persaingan Cawaketum berkurang, menyisakan 15 orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here