Ini 7 Mahaguru Dimas Kanjeng Taat Pribadi

0
981
Ini 7 Mahaguru Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Liputan1.com-Ini 7 Mahaguru Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Tujuh orang yang disebut sebagai maha guru dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi akhirnya ditangkap Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Sabtu (5/11/2016) malam.

Ketujuh maha guru dari Dimas Kanjeng itu ditangkap di rumah masing-masing di kawasan Tomang Jakarta.

Ketujuh mahaguru awu-awu Taat Pibadi yang kini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Jatim itu masing-masing adalah Sumarno (78) memperoleh upah Rp 11 juta atas perannya sebagai Abah Cholil; Murjang (51) sebagai Abah Nagasosro diupah Rp 8,7 juta; Abdul Karim yang berperan sebagai Abah Sulaiman Agung menerima upah Rp 20 juta. Ratim (66) yang berperan sebagai Abah Abdul Rohman menerima upah Rp 20 juta; Sadeli (63) berperan seolah-olah sebagai Abah Entong menerima uipah Rp 4 juta, Biwa Sutarno (61) yang berperan sebagai Abah Sukarno mendapat upah Rp 9,5 juta, dan Atjep yang berperan sebagai Abah Kalijogo (65) mendapat upah hanya Rp 5 juta.

“Yang merekrut para orang tua berjenggot putih (tiga orang dalam pencarian) itu adalah (tersangka) Karmawi atas permintaan (tersangka) Vijay yang diperintahkan Taat Pibadi. Mereka didandani ala kiai sepuh yang memiliki ilmu kesaktian linuwih,” ujar Kombes Pol Argo. Mereka itu lalu diajak tampil dalam acara-acara terbuka untuk meyakinkan proses perekrutan para calon korban (pengikut Padepokan Dimas Kanjeng).

Sebelum menangkap ketujuh mahaguru awu-awu itu, petugas menangkap SP Maranata alias Vijay dan Kramawi yang sebenarnya karyawan perusahaan jasa kontraktor PT Emas Batangan Mulia (EBM) Jakarta. Perkenalan Taat Pribadi dengan Vijay sebenarnya berawal dari pekenalan pimpinan Padepokan Dima Kanjeng dengan ayah Viyay yang berprofesi sebagai sosok ‘ahli’ penyembuhan secara alternatif.

Para maha guru terus menjalani pemeriksaan tim penyidik Ditreskrimum Polda Jatim untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here