Jokowi : Itu Jaket Anak Saya

0
697
Jokowi : Itu Jaket Anak Saya

Liputan1.com-Presiden Joko Widodo akhirnya berkomentar mengenai  fenomena ‘Jaket Jokowi’ yang tengah menjadi pembicaraan di masyarakat. Presiden menyebut, jaket tersebut milik anaknya.

“Itu jaket anak saya yang saya pinjam,” ucap Presiden, di kantor pusat PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (8/11). Fenomena ‘Jaket Jokowi’ bermula saat Presiden tampil dengan mengenakan bomber jaket warna hijau olive saat menyampaikan konferensi pers pada Sabtu (5/11) dini hari lalu.

Penampilan Jokowi saat menyampaikan pidato terkait aksi demo 4 November menyedot perhatian. Tak hanya di Tanah Air, tapi juga dunia.

Di Indonesia, jaket bomber Jokowi yang dikenakannya saat itu mencuri perhatian. Pakaian keluaran rumah mode Zara itu bahkan dikabarkan ludes tak lama Jokowi muncul berbalut jaket itu di televisi.

Dunia, melalui media asing, juga turut memberitakannya.

Dalam artikel berjudul Jokowi’s bomber jacket flying off shelves, media Singapura The Straits Time mengulas bahwa jaket yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia itu ludes di mana-mana.

“The President, who normally wears a white long-sleeved shirt, is rarely seen as a fashion icon by young Indonesians,” tulis The Straits Time.

Dalam acara konferensi pers resmi yang pernah dilakukan Jokowi sebelumnya, ia memang tak pernah tampil dengan mengenakan jaket. Presiden biasanya memakai kemeja putih polos lengan panjang yang dipadu dengan celana hitam. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga gemar memakai kemeja batik atau setelan jas untuk acara yang lebih formal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here