Bareskrim POLRI Periksa Ahok Lebih dari 7 Jam

0
711
Bareskrim POLRI Periksa Ahok Lebih dari 7 Jam

Liputan1.com-Bareskrim POLRI Periksa Ahok Lebih dari 7 Jam

Penyidik telah memeriksa kasus Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lebih dari 7 Jam dan belum ada tanda-tanda mantan Bupati Belitung Timur itu keluar dari ruang Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

“Masih belum selesai, masih pemeriksaan,” kata Kepala Divisi Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2016).

Berdasarkan Pantauan Okezone di lokasi, Ahok mulai diperiksa sekira pukul 8.15 WIB dan hingga pukul 14.10 WIB belum ada tanda-tanda usainya pemeriksaan kepada terlapor dugaan penistaan agama tersebut.

Sebelumnya Ahok dengan menggunakan kemeja batik lengan panjang datang ke Bareskrim sekira pukul 08.10 WIB. Dengan melambaikan tangan ke awak media, ia memasuki Gedung Rupatama dengan ditemani sejumlah anggota tim suksesnya.

Ketua Tim Sukses Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi turut hadir menemani Ahok di kantor polisi itu. Ia mengaku bahwa kehadirannya guna memberi dukungan moril kepada calon petahana Pilgub DKI 2017 tersebut.

“Kita datang untuk memberikan support moril. Boleh dong ya sebagai tim sukses dan rekan kerjaan,” ujar dia. Selain Pras, hadir pula Muhamad Sangaji, Merry Hotma, Charles Honoris, dan Ruhut Sitompul.

Mengenai pemeriksaan yang  dilakukan di Mabes Polri, bukan di kantor Bareskrim Gedung KKP, Jakarta Pusat, ini yang disampaikan pihak Bareskrim POLRI

“Alasannya keamanan. Kan banyak kantor lain (di sekitar KKP). Sehingga dikhawatirkan menimbulkan ketidaknyamanan. Kan kita di sana (KKP) numpang,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto saat dihubungi wartawan, Senin (7/11/2016).

Ari menambahkan, rencananya pemeriksaan akan dilakukan pukul 09.00 WIB. “Tolong disampaikan kepada rekan media yang lain, (pemindahan lokasi pemeriksaan Ahok) ini bukan mengecoh,” ujarnya.

Ari menjelaskan, pemeriksaan Ahok ini karena masih ada hal yang harus didalami dan ditanyakan ke Ahok. “Masih ada pendalaman. Terkait dengan keterangan-keterangan ahli yang berkembang. Sehingga masih perlu penajaman,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here