Masinis KRL Commuter Line Ditangkap Karena Bawa Narkoba

0
856
Ini Komentar PT KAI Soal Masinisnya yang Tertangkap Bawa Narkoba

Liputan1.com-Masinis KRL Commuter Line Ditangkap Karena Bawa Narkoba

Penangkapan dilakukan Satuan Narkoba Polresta Depok atasĀ  GK (Gatot Kurniadi) karena shabu. GK adalah seorang masinis Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Dia kedapatan membawa satu bungkus plastik klip bening berisi sabu seberat 1,74 gram. Sabu tersebut disimpan pelaku di dalam bungkus rokok.

“Setelah dilakukan pengecekan ke perusahaan kereta api, ternyata benar pelaku pegawai di sana,” kata Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis, Minggu (6/11).

Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Citanduy lV Sukmajaya, Depok pada Kamis (3/11) pukul 01.30 WIB. Polisi sudah lama mengintai pelaku.

“Barang bukti berupa sabu 1,74 gram plastik dibawa ke Polresta Depok untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Putu Kholis. Polisi juga terus mengembangkan kasus ini untuk mencari jaringan lain.

“Atas perbuatannya pelaku terkena pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009,” kata Putu Kholis.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) membenarkan masinis yang ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Depok merupakan karyawannya. Pihak PT KCJ menyerahkan seluruh proses hukum masinis yang bernama Gatot Kurniadi (GK) itu kepada pihak polisi.

“Sehubungan dengan pemberitaan yang berkembang hari ini bahwa salah seorang Masinis KRL Jabodetabek, GK, telah ditangkap jajaran Polres Depok karena diduga menggunakan narkoba, kami sampaikan bahwa kami telah mendapatkan konfirmasi,” kata Vice President Komunikasi Eva Chairunnisa dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (6/11/2016).

Eva menambahkan seluruh proses hukum diserahkan kepada aparat berwenang. Selain proses hukum, tersangka Gatot juga akan diberi sanksi internal berupa pemecatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here