Bakrie Jual Saham Newmont Rp 5.2 Triliun

0
527
Bakrie Jual Saham Newmont Rp 5.2 Triliun

Liputan1.com-Bakrie Jual Saham Newmont Rp 5.2 Triliun

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), salah satu perusahaan tambang milik Bakrie Grup menjual 38,1% sahamnya di PT Newmont Nusa Tenggara. Prosentase saham Bakrie Group itu senilai USD 400 juta atau Rp 5,2 triliun dari ekuitas perseroan sejumlah USD 1.049.906.074.

Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources Tbk (BRMS) Muhammad Sulthon  menyatkan penjualan saham ini sebagai kelanjutan dari penandatanganan Conditional Sale and Purchase Agreement  antara PT Multi Daerah Bersaing (MDB) dengan PT Amman Mineral Internasional (AMI) pada 30 Juni 2016.

“Kedua pihak sepakat untuk penjualan 24% saham PT Newmont Nusa Tenggara,” kata Sulthon dalam keterbukaan informasinya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (4/11).

Setelah perjanjian itu, PT MDB dan PT AMI telah menandatangani Akta Pengalihan Saham No.6 tanggal 2 November 2016 yang dibuat dihadapan Aryanti, SH, Mkn, Notaris di Jakarta Selatan. Perjanjian itu menyebutkan penjualan saham telah menjadi efektif sejak tanggal akta pengalihan saham tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here