13 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penjarahan Minimarket di Penjaringan

0
455
Lima Kader HMI Ditangkap dan Dijadikan Tersangka

Liputan1.com-13 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penjarahan Minimarket di Penjaringan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, sebanyak 13 orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjarahan sebuah minimarket di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat 4 November 2016.

‎”12 orang ditetapkan tersangka dan ada tambahan satu orang hasil pengembangan dilakukan penangkapan sehingga tersangka total 13 orang,” ujar Awi, Minggu (6/11/2016).

Polisi sebelumnya menangkap 15 orang yang diduga melakukan penjarahan di Penjaringan. Namun, dua di antaranya tidak ditemukan unsur pidananya.

“Setelah diperiksa, ‎tiga orang dipulangkan karena tidak ada perbuatan pidana, Namun masih ada DPO 16 orang lagi,” tandas Awi.

Belasan remaja yang melakukan perusakan dan penjarahan terhadap salah satu minimarket di wilayah Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, berhasil ditangkap petugas. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, aksi remaja tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan unjuk rasa yang dilakukan massa yang menuntut pengungkapan kasus dugaan penistaan agama.

“Itu penjarahan, murni kriminal,” kata Boy kepada wartawan, Sabtu (5/11/2016). Boy menjelaskan, sebelum melakukan penjarahan, massa yang diketahui merupakan warga sekitar itu melempari personel kepolisian dan anggota TNI yang sedang melakukan penjagaan. Dalam peristiwa tersebut, polisi menangkap 15 orang yang diduga sebagai pelaku penjarahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here