Pendemo Bakar Mobil dan Truk Brimob di Monas

0
812
Demontrasi Ahok Akan Kembali Digelar 25 November

Liputan1.com-Pendemo Bakar Mobil dan Truk Brimob di Monas

Massa pendemo yang anarkis tidak hanya membakar 2 unit mobil dan truk Brimob Polda Metro Jaya di kawasan silang Monas, Jakarta Utara. Massa juga merusak sejumlah mobil dinas milik TNI dan Polisi.

Di kawasan Monas, Jumat (4/11) sekitar pukul 23.00 WIB, ada 2 mobil dinas milik TNI yang dirusak. Salah satunya adalah mobil milik Dandim Jakarta Pusat.

Tampak kaca bagian belakang mobil dinas Dandim Jakarta Pusat itu hancur tak bersisa.

“Itu punya Dandim Jakarta Pusat. Tidak ada barang yang dijarah,” ujar seorang anggota TNI.

Sementara 5 mobil lainnya adalah mobil dinas Polisi, dua di antaranya mobil ambulans dan mobil patroli Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Kondisi mobil ambulans, kaca bagian sampingnya retak.

Sementara satu mobil patroli Sabhara kaca bagian depannya yang pecah. Sedangkan mobil dinas lainnya kaca bagian belakang pecah.

Lokasi mobil-mobil yang dirusak massa itu berada di satu deretan.

Massa pendemo sempat masuk ke dalam kawasan Monas saat terjadi kericuhan. Massa juga membakar mobil polisi

Kesediaan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menerima mereka perwakilan demonstran belum membuatnya puas.Massa yang datang dari penjuru tanah air ini mengancam akan bertahan dan tidak akan pulang sebelum Bareskrim Polri menetapkan penista Agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka.

truk-asap

“Wahai kaum muslimin, apakah kalian siap bertahan?, Siap Kepung istana? Siap lengserkan Jokowi?,” teriak seorang orator dari mobil komando.

Teriakan itu disambut dengan jawaban, “Siap, revolusi, resvolusi,‎ kepung istana. Tangkap Ahok si penista Agama. Lengserkan Jokowi,” teriak massa. Petugas mulai mendorong massa untuk membubarkan diri dengan menembakkan gas air mata. Aksi saling dorong tak bisa terhindarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here