Berita Ustad KH Arifin Ilham Kena Tembakan itu Hoax

0
1137
Tangisan Pecah Saat Dzikir di Aksi 112

Liputan1.com-Berita Ustad KH Arifin Ilham Kena Tembakan itu Hoax

Di media sosial beredar isu KH Arifin Ilham terluka akibat terkena peluru karet saat ikut berdemo bersama massa. Isu itu ternyata tidak benar alias hoax.

“Kena gas air mata saja, tidak benar itu (terkena tembakan),” kata salah satu pengawal Ustaz Arifin Ilham, Muhammad, saat dihubungi detikcom lewat telepon, Jumat (4/11/2016) pukul 21.50 WIB.

Muhammad membenarkan KH Arifin Ilham dibawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Namun KH Arifin Ilham dibawa ke sana karena kelelahan dan terkena gas air mata.

“Sekarang masih di rumah sakit, kondisinya sudah baik,” ujar Muhammad.

Salah satu saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya, sebelumnya mengatakan kericuhan dipicu dari aksi segerombolan orang yang memakai label komponen HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) memprovokasi aparat kepolisian dengan lemparan botol.

”Massa berlabel komponen HMI memprovokasi polisi dengan melempari botol minuman,” kata saksi mata kepada Republika.co.id, di Jakarta, Jumat (4/11) malam. ”Polisi jadi represif dan melepaskan tembakan gas air mata.”

Saksi mata yang merupakan demonstran dari komponen masyarakat umum saat itu sedang berada di belakang kelompok HMI. Kelompok berlabel HMI yang jumlahnya tidak lebih dari 20 orang itu berhadap-hadapan langsung dengan aparat kepolisian.

”Awalnya ada lemparan botol, lalu ada lepasan tembakan gas air mata,” kata saksi mata yang terkena tembakan gas air mata pada bagian kakinya. ”Kejadiannya persis selepas adzan Isya.”

Saksi mata yang datang dari Grogol, Jakarta Barat itu langsung melarikan diri ke arah jalan Abdul Muis. Dia mendapat perawatan di mushalah salah satu resto di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here