Wisata Air Terjun Temam di Lubuk Linggau Sumatera Selatan

1
2220
Wisata Air Terjun Temam di Lubuk Linggau Sumatera Selatan

Liputan1.com-Wisata Air Terjun Temam di Lubuk Linggau Sumatera Selatan

Sumatera Selatan merupakan salah satu propinsi yang mempunyai banyak destinasi wisata pegunungan dan didalamnya. Air terjun juga salah satu andalan wisata di propinsi ini. Propinsi Sumatera Selatan mempunyai sebuah air terjun yang sangat indah, mempunyai keindahan yang berbeda dengan air terjun umumnya. Air Terjun Temam namanya, 1 keindahan diantara air terjun – air terjun yang berada di Propinsi Sumatera Selatan.

Wisata Air Terjun Temam ini ialah air terjun yang terletak di provinsi Sumatera Selatan atau lebih tepatnya di kota Lubuk Linggau kelurahan Rahma.

Letak air terjun ini berjarak sekitar 11 km dari kota Lubuk Linggau dan dapat diakse ndegan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua.Air terjun Temam ini ialah air terjun yang indah yang berada di kota Linggau sangat sayang sekali jika tidak berkunjung kemari.

Provinsi Sumatera Selatan sendiri memiliki banyak sumber daya alam yang perlu dikembangkan sebagai tujuan wisata.Salah satu tempat wisata itu ialah Air Terjun Temam ini.Air terjun ini memiliki bentuk memanjang dan indah yang menyimpan keistimewaan sendiri.

Di Indonesia sangat jarang menjumpai air terjun seperti ini.Tempat wisata ini baru – baru saja menjadi bahan perbincangan publik dikarenakan air terjun ini dijuluki oleh wisatawan dengan Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan di Amerika Serikat dan Kanada.

Air terjun Temam ini ini mempunyai tinggi sekitar 12 meter ,masih terbilang air terjun yang tidak tinggi,Air Terjun Temam ini memiliki keunikkan tersendiri.
 

Biasanya air terjun yang terdapat di dunia berupa air terjun yang jatuh dari tebing tinggi,akan tetapi yang ini tidak,ia mempunyai bentuk yang memanjang sekitar 25 meter dan menghasilkan guyuran air yang menyerupai tirai raksasa berwarna putih.

Air terjun ini memiliki air yang bersih dan jernih yang terjaga kebersihan nya,maka dari itu wisatawan menyebut nya kembaran dari Air Terjun Niagara.Di tempat ini para traveler bisa berenang dibawah air terjun yang memiliki 12 meter ini.

Tentunya sangat menyenangkan jika berenang maupun bermain di bawah air terjun ini,,jika para traveller tidak bisa berenang ataupun hanya menikmati pemandangan dan suasana nya saja,para traveller bisa duduk di hadapan air terjun di sebuah lempengan batu yang diberi pembatas pagar. Posisi ini sangat cantik untuk foto dengan latar belakang Air Terjun Temam.

Tempat wisata yang berada di kota Linggau ini terus melakukan pembenahan demi menarik wisatawan untuk berkunjung kemari.Pemerintah pun ikut campur tangan dalam pembenahan tersebut,berbagai fasilitas dan akses jalan nya pun mulai dibenahi.

1 KOMENTAR

  1. Air Terjun Lubuklingau mempunyai pesona indah yang bikin para wisatawan bisa menghilangkan stres dan penat dalam aktifitas sehari-hari dengan indahnya pemandangan yang di sajikan di sna.
    thanks ya min buat infonya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here