Presiden Jokowi Tidak Akan Temui Demonstran 4 November

0
1068
Presiden Jokowi Tidak Akan Temui Demonstran 4 November

Liputan1.com-Presiden Jokowi Tidak Akan Temui Demonstran 4 November

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak akan menemui perwakilan demonstran 4 November di depan Istana Kepresidenan.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Saptopribowo mengatakan, pihak Istana yang menerima perwakilan demonstran adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

“Saya sudah konfirmasi ke Presiden, yang nanti akan menerima perwakilan pengunjuk rasa adalah Mensesneg dan Menko Polhukam,” ujar Johan, melalui pesan singkat pada Jumat (4/11/2016).

Para perwakilan demonstran akan diterima di Gedung Kemensetneg, yang berada di sebelah Istana Negara, sekitar pukul 14.00 WIB.

Presiden, lanjut Johan, sedang tak berada di Istana Presiden.

Jokowi tengah blusukan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten untuk meninjau perkembangan proyek infrastruktur transportasi.

“Presiden meninjau perkembangan pembangunan proyek infrastruktur transportasi, terutama progres pembangunan kereta bandara,” ujar Johan

Sebelumnya, Presiden Jokowi kemarin mengatakan dia akan berada di Istana Kepresidenan saja seperti biasa. Sebab, tak ada alasan untuk meninggalkan Istana Kepresidenan meski ada demo besar-besaran. Bahkan, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan ucapan Presiden Jokowi itu bahwa akan ada rapat antara dia dan Jokowi di Istana hari ini.

Adapun demo yang digelar di depan Istana Kepresidenan merupakan desakan kepada pemerintah agar menuntaskan perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here