Eksotisnya Lembah Harau Sumatera Barat

0
1741
Eksotisnya Lembah Harau Sumatera Barat

Liputan1.com-Eksotisnya Lembah Harau Sumatera Barat

Melakukan kunjungan wisata di Sumatera Barat? Tetapi masih bingung akan melanjutkan perjalanan wisata kemana? Ada satu lokasi di Sumatera Barat yang wajib dikunjungi oleh para traveler sejati. Objek wisata ini yaitu objek wisata Lembah Harau Sumatera Barat

Lembah Harau ini terletak di Kecamatan Harau,Kabupaten Lima Puluh Kota,Sumatera Barat.Tempat ini disamakan dengan Taman Nasional Yosemite yang terdapat di Amerika Serikat karena memilki keindahan yang indah.

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berupa tebing – tebing tinggi yang di sekitar nya dihiasai pepohonan yang hijau.Lembah Harau ini mempunyai tanah yang subur,itu terbukti dari ditumbuhi tanaman – tanaman hijau yang membuat tempat ini tampak harmonis yang ditemani oleh tebing – tebing di sekitar nya.

Selain itu juga para wisatawan dapat juga menemukan beberapa buah air terjun di lokasi ini.diantaranya Air Terjun Akan Berayun,Air Terjun Sarasa Bunta,Air Terjun Sarasa Murai,dan Air Terjun Sarasa Luluih.

Masing – masing Air Terjun nya memiliki keistimewaan dan keindahan nya masing – masing.Contohnya Air Terjun Sarasa Luluih,air nya mengalir melewati dinding batu dan langsung jatuh ke kolam alami di bawah air terjun tersebut.Menurut cerita,siapa yang mandi di Air Terjun ini akan enteng jodoh.

BeritaSepakBolaTerkini

Tidak sampai disitu saja,Lembah Harau juga cocok untuk para wisatawan atau para traveller yang suka memacu adrenalin yakni dengan mendaki tebing  Lembah Harau ini.

Untuk mencapai ke lokasi Lembah Harau ini bisa dicapai dengan perjalan darat yang memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Bukit Tinggi.

Objek wisata Lembah Harau ini lokasinya di Kabupaten Lima Puluh Kota, kurang lebih sekitar 18 km dari kota Payakumbuh. Anda bisa menuju ke objek wisata Lembah Harau yang terdapat di Kabupaten Lima Puluh Kota ini sekitar 15 menit perjalanan dari kota Payakumbuh. Di sepanjang perjalanan Anda tidak akan penat karena disuguhkan hamparan pesona alam yang tiada duanya. Anda bisa naik kendaraan pribadi menuju Lembah Harau karena akan sangat menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here