Bobotoh Tetap Ngotot Serbu Solo

0
708
Bobotoh Tetap Ngotot Serbu Solo

Liputan1.com-Bobotoh Tetap Ngotot Serbu Solo

PT Gelora Trisula Semesta, menghimbau agar bobotoh Persib tak datang ke Solo demi menghindari bentrok dengan suporter Persija, Jakmania, yang memang selama ini selalu memanas.

Sejalan dengan itu, PT GTS dalam surat tertanggal 27 Oktober 2016 mempersilakan Jakmania hadir, namun dengan catatan tak menggunakan atribut di dalam stadion.

Mengingat status pendukung Macan Kemayoran yang masih terhukum.

Tetapi meeski ada larangan dari PT GTS yang melarang bobotoh menyaksikan secara langsung duel Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016), tapi bobotoh tetap nekat. Fan Maung Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club tetap berencana menyerbu Solo.

Viking telah menyiapkan 58 bus, yang diprediksi bakal bertambah sampai 100 bus, untuk mengangkut anggota mereka dari Bandung ke Solo. Animo bobotoh untuk memberikan dukungan langsung kepada Tim Pangeran Biru amat tinggi, mereka mendatangi Sekretariat Viking Persib Club untuk menanyakan jadwal keberangkatan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar melakukan pertemuan dengan para pentolan Viking serta seluruh distrik Viking di  Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (2/11/2016).

“Tadi anak-anak bobotoh meminta penjelasan kepada kami soal bisa atau tidak berangkat ke Solo. Dan saya sudah jelaskan tidak bisa, tapi mereka tetap ingin datang. Saat ini sudah ada 58 bus yang sudah di-booking. Jumlah fans yang ingin berangkat ke Solo terus bertambah,” ujar Umuh.

Namun, lanjut Umuh, ia meminta kepada para pentolan Viking untuk menghentikan dulu pendaftaran karena ada larangan dari PT GTS. “Saya sendiri sudah melakukan komunikasi dengan Kapolda Jateng dan beliau mengusulkan tanpa penonton, baik dari Persib maupun Persija,” jelas Umuh.

Umuh pun menyambut usulan Kapolda Jawa Tengah tersebut, apalagi keberangkatan suporter tersebut sudah pasti banyak yang berbarengan dengan demo politik besar-besaran pada Jumat (4/11/2016). Rombongan bobotoh Persib bakal jadi problem baru bagi pihak kepolisian.

Tidak ada jaminan perjalanan mereka akan aman, mengingat panasnya perseteruan bobotoh dengan pendukung Persija, The Jakmania. Umuh mengaku pusing dengan situasi terkini.

“Saya sendiri sudah meminta kepada semua bobotoh untuk tidak berangkat ke Solo, tapi mereka akan menggelar rapat internal dulu sebelum mengambil keputusan final. Saya sarankan lebih baik nonton bareng saja di Bandung. Alhamdulillah mereka merespons positif permintaan saya, semoga bisa ditindaklanjuti pembatalan rencana tur ke Solo,” tegas Umuh.

Umuh Muchtar pun berharap suporter Persija Jakarta tidak hadir ke Manahan, Solo. Harapan yang sebenarnya aneh, mengingat Tim Macan Kemayoran yang bertindak sebagai tuan rumah punya hak menghadirkan suporternya, walau tanpa atribut akibat hukuman kasus keributan Persija Vs Sriwijaya FC pada putaran pertama TSC 2016.

“Kalau suporter Persija Jakarta datang saya akan protes keras ke panitia. Persib saja bisa mengikuti keputusan, masa mereka tidak?” ujar Umuh dengan nada mengancam.

Sementara itu, Dirijen Viking, Yana Umar mengaku saat ini organisasinya belum mengambil keputusan final. “Kami akan melakukan rapatdulu dan terus melakukan koordinasi dengan anggota kami. Mungkin keputusannya Kamis (4/11/2016) atau Sabtu (5/11/2016),” ujar Yana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here