Kemenpora Tetapkan 9 Duta Pemuda Kreatif 2016

0
1088
Kemenpora Tetapkan 9 Duta Pemuda Kreatif 2016

Liputan1.com-Kemenpora Tetapkan 9 Duta Pemuda Kreatif 2016

Kesembilan peserta ini telah melalui tahap penyeleksian yang ketat lebih dari 40 peserta dan dinobatkan sebagai Duta Pemuda Kreatif di Taman Ismail Marzuki, Selasa (1/11/2016)

Proses seleksi administrasi dan wawancara sendiri dilakukan oleh tim juri yang berjumlah 8 orang, yang berasal dari kalangan tokoh profesional bidang kreatif dan internal Kemenpora. Tim Juri tokoh profesional kreatif, berasal dari praktisi media, manajemen event, praktisi humas dan perwakilan komunitas anak muda kreatif bidang IT dan dari anakmuda.net

Proses pemilihan duta pemuda kreatif memiliki sejumlah persyaratan yang cukup ketat dan detail. Saat mendaftar, selain mengisi kelengkapan data, peserta juga diminta menyiapkan sebuah proposal program dan rencana implementasi kegiatan jika terpilih sebagai Duta Pemuda Kreatif 2016.

Menurut Asdep Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora, Dr.Ir. Eny Budi Sri Haryani, M.Si selaku ketua panitia perhelatan mengaku bahwa melalui program ini, para pemuda menjadi motor bagi pemuda lainnya untuk lebih kreatif.

“Nantinya pemuda yang terpilih akan menjalankan semua program yang sebelumnya telah diajukan kepada Kemenpora di daerahnya masing-masing, dan memberikan dampak positif kepada seluruh pemuda,” kata Eny kepada wartawan

Tercatat kesembilan pemuda tersebut adalah Ahmad Fauzi Isa, Ari Rama Nugaraha Kirana, Anisa Elda Oktavia, Konstarn Puralea, Dini Anggraini, Hadi Sadikin, Megawati, Stefanus Yogi, dan Suprayitno.

Para pemuda sudah lulus seleksi, yaitu lulusan SMA, usia 16-30 tahun, punyta karya kreatif, punya proposal program yang diajukan, mendapat rekomendasi dari Dispora, serta berhasil lolos tes wawancara.

“Jadi para pemuda yang lolos kita beri pembekalan terkait kepemudaan, serta pelakskanaan misi-visi yang akan diterapkan, mengingat Menpora Imam Nahrawi ingin pemuda Indonesia lebih kreatif,” papar Eny.

Selain memilih Duta Pemuda Kreatif, dalam perhelatan ini juga dipilih 5 Kategori Pemenang Festival Film Pendek Pemuda Kreatif Indonesia, yaitu untuk pemenang pilihan penonton diraih film dengan judul “Pelipur Lara”. Kategori inspirasi terbaik diraih “Setetes Koin”. Kategori Pemeran Utama Terbaik diraih Suryadin Abdullah dari film “Kesusu”. Kategori Sutradara Terbaik diraih Riska Talitha pada film “I Love Me”. Kategori film terbaik diraih dengan judul “Narasi Sesepuh”.

“Pemenang dari peraih Kemenpora akan terus kembangkan potensi dari karya kreatif film pendek yang dihasilkan ini, dan akan kita beri pengetahuan kedepannya,” papar Eny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here