Mobil Kampanye Damai Agus Yudhoyono Bertema Bhinneka Tunggal Ika

0
652
Mobil Kampanye Damai Agus Yudhoyono Bertema Bhinneka Tunggal Ika

Liputan1.com-Mobil Kampanye Damai Agus Yudhoyono Bertema Bhinneka Tunggal Ika

Tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan menghadiri deklarasi kampanye damai di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu pagi, 29 Oktober 2016.

Mobil hias yang akan digunakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam acara deklarasi kampanye damai dan berintegritas Pilgub DKI Jakarta, bertemakan kebhinekaan.

“Mobil hias ini menunjukan keragaman budaya. Jakarta ini kota yang beragam suku dan sebagainya. Ini melambangkan Mas AHY menghargai keberagaman, multietnis, multisegala, Jakarta untuk kita semua,” kata Ketua bidang hukum dan advokasi tim pemenangan Agus-Sylvi, Didi Irawadi di Jakarta, Sabtu.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah persiapan telah dilakukan baik oleh KPUD, dan juga para tim pemenangan calon. Sejumlah mobil hias bergambar pasangan calon sudah terparkir di lokasi.

“Hari ini kita persiapan deklarasi damai. Kita berharap terwujud kampanye damai, aman dan tertib. Tiga calon bersama-sama akan deklarasi damai. Tidak hanya hari ini, tapi harus berlangsung damai sampai Pilkada yang akan datang. Agar benar-benar damai dan seluruh khalayak bisa partisipasi,” kata Didi Irawadi

Didi berharap, dari deklarasi ini, segala hal berbau SARA dijauhkan. Pihaknya juga akan turut mengawasi jika ada kampanye berbau SARA.

“Kita bukan karakter yang demikian (kampanye SARA), Mas AHY-Sylvi jauh dari demikian,” ujar Didi.

Karakter itu katanya diwujudkan dalam mobil-mobil hias yang akan berpawai nanti. Mobil-mobil hias AHY-Sylvi didesain agar menonjolkan keragaman Bhineka Tunggal Ika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here