Nusron Wahid Tabayun ke Rumah Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amim

0
632
Nusron Wahid Tabayun ke Rumah Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amim

Liputan1.com-Nusron Wahid Tabayun ke Rumah Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amim

Kedatangan Nusron Wahid bersilaturahmi ke rumah Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amim di Jakarta, Selasa (25/10). Silaturahmi tersebut dalam rangka tabayun beberapa hal yang belakangan ini ramai di media sosial (medsos).

“Alhamdulillah, pagi ini saya silaturahmi dan tabayun beberapa hal dengan Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin di rumahnya. Suasana silaturahmi penuh keakraban dan layaknya pertemuan anak dan orangtua. Tidak seperti yang dipersepsikan orang selama ini,” kata Nusron melalui akun twitter-nya @NusronWahid1, Selasa (25/10).

Dalam akunnya itu, Nusron mengunggah beberapa foto yang menggambarkan suasana pertemuan yang penuh keakraban dan suasana yang cair. Dijelaskan Nusron, dalam pertemuan itu didiskusikan soal dinamika politik Tanah Air belakangan ini.

“Kalau ada perbedaan, itu biasa dalam NU. Silaturahmi dan ukhuwwah nahdliyyah tidak pernah putus. Inilah indahnya sowan,” tukas Nusron.

Pertemuan dengan suasana keakraban dan cair itu, lanjut Nusron, menunjukkan bahwa berbeda itu biasa. Jangankan dalam pilihan politik, dalam ibadah juga banyak hal berbeda dan khilafiyyah. Tidak pernah ribut.

“Kata beliau, ‘Saya juga tidak sepakat kalau ada aksi di jalan’. Beliau juga menghargai pilihan dan sikap saya,” ujar Nusron.

Silaturahmi dengan KH Ma’ruf Amin itu, lanjut Nusron, merupakan pelajaran buat semua pihak agar dewasa dalam menghadapi perbedaan. “Pagi ini beliau kasih tauladan kepada saya. Indahnya,” kata Nusron.

Dia pun menutup kicauannya di twitter dengan kalimat bahwa selama ini dirinya tidak pernah ribut dengan para ulama, apalagi dengan kyai sepuh, seperti KH Ma’ruf Amin. “Kenapa, kok, orang lain menganggap ribut? Pasti (yang meributkan) bukan orang NU,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here