Korban Tewas Gondola Adalah Tekhnisi

0
558
Sumarsono Dilantik Jadi Plt Gubernur DKI Jakarta

Korban Tewas Gondola Adalah Tekhnisi

Sebuah gondola yang sedang beroperasi di Intiland Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat jatuh, Rabu (26/10/2016). Insiden ini membuat satu orang tewas.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Suwarno mengatakan, peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

“Korban meninggal dunia atas nama Agus Heryadi (30), seorang teknisi. Korban meninggal dunia akibat terjatuh bersama gondola ketika bekerja,” ujar Suwarno, Rabu (26/10).

Dikatakannya, berdasarkan keterangan saksi sekuriti Intiland Tower Ahmad Zein, sekuriti Intiland Tower Ari Gunawan dan Chief Engineering Intiland Tower Tatang Sutrisna, kronologi kejadian bermula ketika korban sedang bekerja sebagai kontraktor melakukan perbaikan gondola.

“Selanjutnya, korban melakukan pengetesan gondola dari lantai 23. Tiba-tiba gondola itu jatuh bersama korban hingga lantai dasar tepatnya dekat Pos 2 Pintu Gerbang Intiland Tower hingga menyebabkan korban meninggal dunia di tempat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, selanjutnya pihak keamanan gedung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Metro Tanah Abang. Setelah mendapatkan laporan, anggota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Gondola Intiland Tower dalam proses perbaikan kontraktor PT Hitacindo Utama, dan korban merupakan karyawan. Hari ini adalah tahap pengetesan yang dilakukan oleh korban,” jelasnya.

Ia menambahkan, jenasah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum et repertum. “Kasus selanjutnya masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here