Sylviana Munir Ikut Main Operet di TMII Jakarta

0
542
Sylviana Munir Ikut Main Operet di TMII Jakarta

Liputan1.com-Sylviana Munir Ikut Main Operet di TMII Jakarta

Salah satu calon wakil gubernur DKI Jakarta ini ikut ambil bagian sebagai pemain operet dalam acara Malam Anugerah Purwakalagrha Museum Awards 2016 di TMII, Jakarta, Sabtu malam (15/10).

“Agendanya sebenarnya hanya pemberian penghargaan, tetapi di dalamnya ada operet dan saya disuruh main,” kata Sylviana.

Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tersebut berperan sebagai seorang warga Jakarta dalam sebuah operet berjudul “Bilung dan Ling Ling”. “Disuruh main operet, saya dalam waktu setengah jam berpikir (dialog) sebentar tadi,” kata dia.

Operet atau opera ringan dalam acara Museum Awards 2016 dibawakan oleh kelompok operet van Museum, yang merupakan kolaborasi seni pertunjukkan dengan melibatkan pengelola museum, pecinta museum, relawan.

Operet tersebut mengangkat cerita tentang pemuda Dayak bernama Bilung yang jatuh cinta dengan seorang gadis Tionghoa bernama Ling Ling dengan latar cerita di Mempawah, Kalimantan Barat, sekitar tahun 1780-an.

Asmara antara Bilung dan Ling Ling mendapat tentangan dari keluarga kedua pihak. Di saat bersamaan, kedua kelompok etnis tersebut juga sedang berjuang melawan penindasan tentara kolonial di Bumi Galaherang.

Terkait dengan tema operet yang ditampilkan, Sylviana berharap hal tersebut dapat berdampak baik dalam meningkatkan hubungan saling toleransi dan membuat masyarakat semakin sadar perdamaian. “‘Harmony in diversity’, dengan berbagai ragam suku, budaya, agama,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here