Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka TAFISA Games 2016

0
10130

Liputan1.com-Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka TAFISA Games 2016

Jusuf Kalla resmi membuka gelaran pesta olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat bertaraf internasional Tafisa Games 2016 ke-6 di Mall Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/10/2016) malam.

“Kita semua baru saja menyelesaikan PON, sebentar lagi ASIAN Games. Olahraga bukan hanya prestasi, tetapi ada sportivitas. Mari kita bergerak kembali ke olahraga tradisional,” ujar Kalla sebelum memukul dol, sejenis alat perkusi khas Bengkulu, menandai dibukanya Tafisa ke-6 tersebut.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan dol (alat musik perkusi khas Bengkulu) oleh Wapres JK.

“Mari bergerak kembali ke olahraga tradisional,” ucap JK sebelum memukul dol didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, dan Ketua Pelaksana Tafisa Games Haryono Isman.

Selain itu Jusuf Kalla juga mengucapkan penyampaian salam dari Presiden RI, Joko Widodo yang berhalangan hadir.

“Saya ingin sampaikan salam dari Pak Jokowi karena kesibukannya. Tapi ini tidak akan mengurangi nilai peresmian Tafisa dengan tema Unity In Diversity (bersatu dalam perbedaan, red),” tuturnya.

Suasana pembukaan diwarnai hujan, usai prosesi pun JK langsung meninggalkan lokasi bersama jajaran menteri.

JK hadir ditemani ibu negara Indonesia, Mufidah Jusuf Kalla.

Semua delegasi berkumpul dengan ribuan peserta lain di tempat pembukaan TAFISA World Sport for All Games 2016.

Acara meriah ini akan diisi oleh berbagai hiburan tradisional dan kontemporer, termasuk penampilan para penari dari Guruh Soekarnoputra Production dan tarian Bambu Gila dari Maluku.

Ini adalah kali keenam Tafisa World Sport for All digelar. Sebelumnya, ajang tersebut pernah digelar di Bonn, Jerman, pada 1992; Bangkok, Thailand, pada 1996; Hannover, Jerman, pada 2000; Busan, Korea Selatan pada 2008; dan Sialuai, Lithuania, pada 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here