Lagu Nasi Padang Ciptaan Bule Norwegia Tanda Cinta Indonesia

0
781

Liputan1.com-Lagu Nasi Padang Ciptaan Bule Norwegia Tanda Cinta Indonesia

Lagu yang diciptakan oleh bule Norwegia, Audun Kvitland Rostad viral di media sosial, di Youtube, video yang diunggah Audun dengan judul ‘Kvitland – Nasi Padang’ sudah ditonton lebih dari 330 ribu kali. Menurut Audun Kvitland, ia mempersembahkan lagu ini sebagai bukti cinta kepada Indonesia dan masakan kesukaannya itu.

“Hai, nama saya Audun. Saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini,” demikian cara Audun Kvitland Rostad membuka video lagu ‘Nasi Padang’ miliknya. Cukup unik, Audun mengisahkan kecintaanya kepada Nasi Padang layaknya seorang pria yang memuja kekasihnya; mirip dengan lagu-lagu cinta yang langsung ‘nyantol di telinga’.

Untuk memudahkan para penonton Youtube dari Indonesia untuk memahami lagunya, Audun Kvitland memberikan subtitle berbahasa Indonesia dalam lagunya. Dan, lagu berdurasi 3 menit 10 detik ini ditingkahi dengan kalimat, “And if you’re a human, I would make you my wife“, yang berarti ‘seandainya kau manusia, aku akan memperistrimu’.

Bagi Audun Kvitland, Nasi Padang adalah masakan istimewa yang membuatnya ‘tidak percaya bahwa nasi padang ini benar-benar nyata’. Audun juga menyebut, jika seseorang belum pernah mencicipi masakan khas ini, bakal rugi besar.

Audun sendiri mengaku dalam blognya, berkunjung ke Indonesia selama tiga minggu pada musim panas lalu. Segala hal tentang Indonesia membuatnya jatuh cinta. Audun menggambarkan Indonesia sebagai “Sebuah negeri dengan pemandangan alam yang mengagumkan, koral berwarna-warni, penduduknya yang ramah, dan makanannya yang sangat lezat.”

Pertama kali Audun bertatap muka dengan nasi padang, terjadi ketika ada di Jakarta. Begitu mencicipinya, Audun langsung ketagihan. Bahkan ia menyebut, nasi padang adalah masakan terenak yang pernah dinikmatinya di Indonesia. Dan, lagu ‘Nasi Padang’ memang terinspirasi dari maskaan tersebut.

“Ketika pulang ke Norwegia, saya memutuskan untuk mengungkapkan rasa cinta saya kepada negeri yang mengagumkan itu dan menciptakan lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia dan Nasi Padang,” tutur Audun dikutip dari Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here