Ini Program Jangka Pendek Anies Bila Terpilih Jadi Gubernur DKI Jakarta

0
505

Liputan1.com-Ini Program Jangka Pendek Anies Bila Terpilih Jadi Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan menyampaikan program kerja jangka pendek yang akan ia laksanakan bersama pasangannya Sandiaga Salahudin Uno  jika merebut kursi nomor 1 di DKI Jakarta

“Jangka pendek yang diutamakan, salah satunya penyediaan lapangan kerja. Kedua pengaturan harga-harga agar kebutuhan pokok lebih terjangkau. Ketiga perbaikan, pengentasan (meminimalisir) kemiskinan,” terang Anies usai meresmikan posko ‘Jakarta Pilih Anies Sandi’ (JAKPAS), di Jalan Bekasi Timur IX, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9).

Menurutnya, hingga saat ini banyak sekali masyarakat kurang mampu yang berada di ibu kota. “Banyak sekali masyarakat miskin. Itu program prioritas jangka pendek. Kemudian yang tidak kalah penting, membangun suasana lebih baik,” lanjutnya.

Dia menginginkan agar ibu kota terbebas dari macet. Namun walaupun macet tetap merajalela di ibu kota, Anies ingin menciptakan suasana yang positif bagi masyarakat DKI Jakarta.

“Saya membayangkan macet ini bukan hanya di Jakarta tapi di banyak tempat. Kemudian, bedanya di banyak tempat mengalami kemacetan tapi suasananya bisa positif. Masuk ke kereta api walaupun penuh, tapi suasananya bisa bahagia. Jadi kita harus mengembalikan, karena masalah jalan akan bergulir terus. Jadi itu prioritas jangka pendek,” pungkas Anies.

Seperti diketahui, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan pasangan yang terakhir dideklarasikan. Pada akhirnya, Gerindra dan PKS mengusung Anies Baswedan mengusung sebagai bakal calon Gubernur dan akhirnya menempatkan Sandiaga Uno sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies dan Sandiaga Uno akan bersaing dengan dua pasangan yang telah terlebih dahulu mendaftarkan diri ke KPU DKI, yaitu pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura dan NasDem, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dan juga pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here