Ini Noor Tagouri, Sosok Wanita Berhijab di Majalah Playboy

0
694

Liputan1.com-Ini Noor Tagouri, Sosok Wanita Berhijab di Majalah Playboy

Majalah pria dewasa Playboy pada edisi Oktober 2016 tampil beda dengan menampilkan seorang perempuan muda berhijab di cover-nya. Dia adalah Noor Tagouri, seorang jurnalis asal Amerika Serikat (AS).

Tagouri muncul dalam Playboy bertema “Renegades” dengan berpakaian lengkap. Ia mengenakan hijab, jins, jaket kulit, dan sepatu Converse.

Keputusan perempuan Muslimah berusia 22 tahun ini muncul di majalah berlogo kelinci berdasi kupu-kupu itu cukup menghebohkan.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk memakai hijab di televisi, Tagouri, seperti dikutip dari news.com.au, mengatakan ingin menjadi pembawa berita hijaber pertama di televisi komersial AS.

Tagouri adalah produser Newsy, jaringan video berita Amerika yang memproduksi bagian-bagian kecil video berita.

Tagouri percaya pengalaman sebagai muslimah membuat dia menjadi reporter yang lebih baik.

“Jujur, menjadi seorang muslimah berhijab, itu membantuku mendapat kepercayaan (dari subyek wawancara),” kata Tagouri saat diwawancara majalah Playboy.

Selama ini, publik mengenal majalah Playboy selalu menampilkan perempuan seksi tanpa busana di sampul muka.

Tetapi, seiring waktu peminat majalah mengalami pergeseran. Di sisi lain, penolakan terhadap pornografi juga semakin kencang.

Akhirnya,Pemimpin Redaksi Playboy, Hugh Hefner (89) menyetujui usulan editor top Cory Jones untuk tidak lagi mempublikasikan foto-foto wanita bugil.

Sejak aktris papan atas Hollywood Marilyn Monroe mengisi sampul depan edisi pertama majalah Playboy pada 1953 itu, oplahnya terus menurun dari 5,6 juta pada 1975 ke 800.000 eksemplar saat ini. Pamela Anderson menjadi orang terakhir yang berpose untuk majalah Playboy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here