Tiga Pasang Cagub DKI Jalani Tes Psikologi hari ini

0
435
KPU Umumkan Daftar Kekayaan Tiga Calon Cagug-Cawagub, Sandiaga Uno Terkaya

Liputan1.com-Tiga Pasang Cagub DKI Jalani Tes Psikologi hari ini

Menurut anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, ada tiga tahap pemeriksaan yang mereka jalani.

“Kalau berdasarkan briefing terakhir, ada tiga tahap, yakni tertulis, wawancara, dan ada klasikal diskusi kelompok. Klasikal semacam tools-nya penguji untuk menguji itu (psikologi),” kata Betty saat ditemui di tempat tes di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat, Minggu, 25 September.

Nanti hasilnya, kata Betty, tidak akan langsung diumumkan. Tim penguji lebih dulu akan rapat pleno, menyimpulkan, dan menganalisis hasil pemeriksaan tersebut. Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, dia menambahkan, baru akan mendapat hasil secara keseluruhan pada 27 dan 28 September. Sebelumnya, mereka menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo.

Dari pantauan Tempo, istri dari cagub Agus Harymurti Yudhoyono, Anisa Pohan, tampak hadir ke RSAL Mintohardjo hari ini. Menurut Betty, pemeriksaan ini merupakan batas terakhir keluarga dari pasangan calon bisa ikut mendampingi. Dalam tahap selanjutnya, keluarga tidak bisa mendampingi lagi.

Setelah pemeriksaan psikologi, mereka akan menjalani tes uji bebas narkotika di Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur. “Diasumsikan tes psikologi ini berjalan tiga sampai empat jam. Setelah itu jam satu siang (para paslon) ke BNN,” kata Betty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here