Timnas U15 Bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia

0
548
Kalahkan Malaysia, Timnas U15 Lolos ke Final Asian Schools Championship 2016

Liputan1.com-Timnas U15 Bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia untuk mengikuti Kejuaraan Asian Schools Championship 2016 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada tanggal 22 September hingga 1 Oktober 2016.

Ditemui di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (20/9), skuad timnas U-15 siap bertolak ke Kuala Lumpur

“Anak-anak dalam sudah mendapat dorongan motivasi dari Pak Menpora, tentu hal tersebut akan menjadi motivasi dan dorongan mental menghadapi semua lawan,” kata Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo.

Nantinya timnas U-15 akan berada di grup A bersama Thailand, Brunei Darusallam dan Malaysia B. Laga pertama akan dilakukan pada 23 September mendatang menghadapi Thailand.

Di grup B sendiri diikuti Malaysia A, Hong Kong, Sri Lanka, dan Tiongkok. Juara dan runner up ditiap grup akan bersaing memperebutkan tiket final.

“Para pemain sudah kami siapkan sejak lama, dan dipusatkan dalam training camp di Makassar untuk mendapat pelatihan. Sejauh ini mereka siap memulai pertandingan, kami optimis para pemain akan tampil maksimal setiap laga dan memberikan prestasi dalam perhelatan ini,” kata Teguh.

Sehari sebelumnya, pasukan muda ini dilepas Menpora Imam Nahrawi yang  didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto  di Kantor Kemenpora lantai 3, Senin (19/9) siang.

Dalam acara pelepasan itu, Menpora pun meminta para atlet untuk tampil percaya diri. “Tampilah percaya diri dan berikan yang terbaik bagi Indonesia. Di lapangan tentu negara lain akan tampil habis-habisan untuk membawa nama harum negaranya. Kami ucapkan selamat pertandingan, rakyat Indonesia akan mengantar kalian dengan doa semoga sukses sehat selamat dan membawa kabar gembira bagi tanah air,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here