Bonek Gruduk Makassar

0
777
Persebaya Nggak Mau Termakan Janji

Bonek Gruduk Makassar

Gagasan Bonek Gruduk Makassar  oleh pendukung Persebaya Surabaya asli ‎dipastikan bakal mirip dengan aksi di Jakarta, awal Agustus lalu. Bonek siap kembali membuka tenda dan dapur umum demi melancarkan aksi damai pada Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang.

Menurut Saiful Antoni, salah satu pentolan Bonek Surabaya, pendaftaran dimulai pada 1 September dan akan berakhir 30 September. Keberangkatan rombongan dilakukan sebelum 17 Oktober ke arena Kongres.

“Di Makassar ada juga Bonek Makassar, ‎karena itu kemungkinan dengan jumlah yang besar, kami akan kembali melakukan hal yang sama, buka dapur umum,” tegasnya, Selasa (30/8).

Dengan waktu yang lebih panjang, dia yakin Bonek yang berangkat juga lebih banyak. Sebab, para pendukung Persebaya asli yang ingin memperjuangkan hak berkompetisi klubnya di kongres nanti, punya waktu persiapan lebih panjang.

“Insyallah bisa dua ribu lebih kalau dari sini. Belum dari daerah lain, Bonek senusan‎tara, bahkan dari luar negeri juga bakal ada yang datang, seperti aksi di Jakarta,” tandasnya.
Rencananya Arek Bonek (AB) 1927 akan mengkoordinir keberangkatan Bonek menggunakan kapal laut.

Saat ini, AB1927 sudah mulai mencari info tentang tiket keberangkatan kapal ke Makassar. Beberapa waktu yang lalu, perwakilan AB1927, Bimbim, mendatangi kantor PT Pelni (Persero) cabang Surabaya Jalan Pahlawan. Tujuan kedatangannya untuk mencari info perihal harga tiket.

Bimbim telah diterima pejabat PT Pelni bagian Ticketing, Sabar, di kantornya. Kepada perwakilan AB1927, Sabar mengatakan saat ini PT Pelni belum mengeluarkan jadwal keberangkatan untuk Oktober. Jadwal akan dikeluarkan pada September.

Namun, berdasar besaran tarif tiket bulan-bulan sebelumnya, harga tiket Surabaya-Makassar sebesar Rp 275.000. Begitu pula untuk kepulangan Makassar-Surabaya.

Bonek menggelar aksi Gruduk Makassar ini memang bertujuan untuk mengawal janji PSSI di Kongres Luar Biasa 3 Agustus lalu, yang menjamin status Persebaya bakal dipulihkan dan bisa berkompetisi kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here