AA Gatot Brajamusti Resmi Tersangka

0
581

Liputan1.com-AA Gatot Brajamusti Resmi Tersangka

Penetapan tersangka ini dilakukan Polres Mataram terhadap Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) AA Gatot Brajamusti dan juga istrinya Dewi Aminah dalam penyalahgunaan narkoba. Sedangkan penyanyi Reza Artamevia yang ikut diringkus dalam penggerebekan masih menjadi saksi, meskipun hasil tes urine menunjukkan dia positif menggunakan sabu.

“Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan gelar perkara, Polres Mataram telah menetapkan GA (AA Gatot Brajamusti) dan istrinya DA (Dewi Aminah) sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram, Rabu (31/8).

Penetapan tersangka itu berdasar barang bukti yang diduga narkoba ditemukan dalam barang milik kedua tersangka. Satu paket kecil sabu 0,98 gram di saku celana kanan GA, dan 0,68 gram di dalam tas biru milik DA.

Berdasar hasil tes urine yang sudah dilakukan, menguatkan keterlibatan kedua tersangka dalam penyalahgunaan narkoba yang menyebutkan bahwa urinenya dinyatakan positif mengandung zat narkotika.

Sedangkan untuk empat orang lainnya, yakni dengan inisial YY, RN, DN, dan RZ, Tri Budi menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Forensik Polda Bali.

“Tim penyidik bekerjasama dengan Tim Forensik Polda Bali akan kembali melanjutkan pemeriksaan darah mereka,” ujarnya.

Terkait status Reza, polisi belum bisa menetapkannya sebagai tersangka lantaran tidak ada bukti sabu yang dibawa mantan istri almarhum Adjie Massaid itu saat penggerebekan. Reza ikut diringkus dalam penggerebekan pesta sabu yang dilakukan Gatot dan istri bersama beberapa orang lain di Hotel Golden Tulip, Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (28/8) 2016 malam lalu.

Tri Budi menyampaikan bahwa Polda NTB telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk bersama-sama melakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikannya.

“Koordinasi kita bangun untuk pengembangan kasus ini, mungkin saja masih ada keterlibatan pihak lainnya,” kata Tri Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here