Dua Mahasiswa Rusia Terlunta Lunta Jadi Pengamen di Stasiun

0
685

Dua Mahasiswa Rusia Terlunta Lunta Jadi Pengamen di Stasiun

Keduanya mengaku sedang mengadakan penelitian di Papua saat kehilangan paspor dan seluruh barang berharga milik mereka.

Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova berasal dari Moscow State University. Mereka melakukan penelitian sebagai salah satu syarat kelulusan mereka dengan judul “Permasalahan dan mendasar pengembangan tempat rekreasi Asia dan Russia: Analisis komparatif”

Kisah ini dibagikan oleh Bombom Hafikar lewat akun Facebooknya. Dimitrii dan Aleksandra telah melakukan observasi di Kazakhstan, China, Vietnam, Thailand, dan Malaysia, hingga akhirnya mengalami kesialan di Indonesia.

mahasiswa rusia 2016 bombom hafikar/facebook

Menurut keduanya, mereka sudah meminta bantuan ke Kedutaan Rusia, namun tidak ada respons yang memuaskan. Dua mahasiswi ini mengaku minta bantuan karena ingin segera pulang ke Rusia.

Saat ditanya,”Kenapa tidak ke kedutaan saja? mereka bisa membantu,” dan mereka bilang “sudah, kami sudah coba, polisi, kedutaan, konsulat namun tidak ada respon,” tulis Hafizar. Dimitrii dan Aleksandra bisa sampai di Jakarta, dengan menumpang transportasi umum.

Siang tadi, beredar foto kedua orang ini menggelandang di Stasiun Sudirman dan mengundang perhatian masyarakat. Kisah ini banyak dibagikan di Facebook.

Namun saat disambangi, keduanya sudah tak ada di Stasiun Sudirman.

Humas PT KCJ Eva Khairunisa yang dikontak merdeka.com mengaku belum menerima laporan soal keberadaan dua mahasiswi Rusia ini. Namun menurut Eva, tidak diperkenankan untuk mengamen atau mengemis di area Stasiun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here