SSB Salfas Juara Aqua DNC Cup 2016 dan Lolos ke Prancis

0
646

Liputan1.com-SSB Salfas Juara Aqua DNC Cup 2016 dan Lolos ke Prancis

SSB Salfas keluar sebagai juara pada putaran final Nasional Aqua Danone Nations Cup 2016. Kemenangan didapat usai tim asal Banten itu menaklukkan SSB Tugu Muda Jateng 1-0 pada laga di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta Ahad (24/7).

Gol penentu kemenangan SSB Salfas dihasilkan Muhammad Rendy Apriansyah di menit-menit awal babak pertama. SSB Salfas berhasil menjadi tim terbaik menyingkirkan 15 tim lain yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Dengan hasil ini, mereka berhak mewakili Indonesia dalam ajang Final Dunia AQUADNC 2016 di Prancis, Oktober mendatang.

Pelatih SSB Salfas, Chandra Mulyono mengaku jika kemenangan timnya ini merupakan hasil dari persiapan yang matang. Selain itu, sejak awal timnya memang sudah menargetkan untuk meraih juara di Final Nasional AQUADNC 2016 ini.

“Ini hasil persiapan matang kami sejak jauh-jauh hari. Kami mengikuti beberapa turnamen dan latihan setiap hari sebagai persiapan. Sejak awal target kami memang juara,” tutur Chandra.

Sebagai juara nasional AQUADNC 2016, SSB Salfas akan mendapat kesempatan bermain di stadion legendaris Prancis, Stade de France. Pada FinalDunia AQUADNC 2016 kelak, SSB Salfas sebagai perwakilan Indonesia akan bertanding bersama 31 tim lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Selain itu, pada September mendatang SSB Salfas juga akan melakukan pemusatan latihan sebelum berangkat ke Prancis. Dalam pemusatan latihan dan kala berlaga di Final Dunia AQUADNC 2916 kelak, mereka akan dilatih oleh mantan pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago.

Sedang juara ketiga diraih SSB Fosbi Jawa Timur yang mengalahkan tim asal Sumut, Metro Langkat 4-2 melalui adu penalti. Rendy dari Salfas juga meraih gelar sebagai pemain terbaik, sedang untuk kiper terbaik didapat Adit Jifa dari SSB Tugu Muda.

“Kami semua senang sekali dapat menjadi juara dan jadi wakil Indonesia di Prancis. Senang juga bisa dapat banyak teman baru dari seluruh Indonesia. Semoga kami dapat membawa nama harum Indonesia di Prancis,” kata kapten SSB Salfas, Mulkan Hanif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here