Daihatsu Sigra Segera Diluncurkan di Banderol 136 Juta

0
564

Liputan1.com-Daihatsu Sigra Segera Diluncurkan di Banderol 136 Juta

Tetapi tanggal jelasnya memang belum dirilis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang berkolaborasi dengan Daihatsu. Sigra disebut-sebut bakalan menggendong mesin yang tak jauh berbeda dengan rekan seangkatannya, Toyota Calya yakni berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc.

Bocoran yang beredar pun menyebutkan bahwa Daihatsu Sigra yang masih termasuk low cost green car atau LCGC dilengkapi teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligent).

Itu berarti kendaraan tersebut digadang-gadang akan lebih irit BBM, sebab mempunyai katup di ruang bahan bakar yang mampu membuka dan menutup sesuai kebutuhan. Iwan Abdurahman, Technical Service Division PT TAM menjelaskan, walau irit BBM namun tenaga yang dihasilkan akan lebih besar jika menerapkan teknologi tersebut.

Menurut Iwan, di atas kertas hitung-hitungannya adalah irit 5-10 persen pemakaian BBM, demikian dilansir laman Viva.

Teknologi tersebut sudah lebih dahulu diaplikasikan pada Grand New Avanza dan Great New Xenia, dan kini diteruskan oleh Daihatsu Sigra.

Kendaraan yang dirancang berkapasitas 7 orang ini sudah mulai didistribusikan ke dealer, akan tetapi belum resmi dilaunching. Berapa banderol harganya per unit? Ternyata masih terjangkau yakni mulai dari 109 Jutaan sampai Rp. 136 Jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here