Penembakan Brutal di Restoran McDonald’s, Sembilan Tewas

0
431

Penembakan Brutal di Restoran McDonald’s, Sembilan Tewas

Aksi penembakan brutal terjadi di sebuah restoran cepat saji  yang ada di kompleks mal Olympia, Munich pada Jumat (22/7/2016) malam waktu setempat atau Sabtu waktu Indonesia.

Pelaku mengawali aksinya dengan melepas tembakan secara brutal di dalam McDonald’s. Pelaku kemudian bergerak ke jalanan sambil terus melepas tembakan.

Selanjutnya, pelaku bergerak masuk ke dalam mal Olympia (OEZ) dekat stadion Olimpiade Munich dan menembaki orang-orang yang berlarian.

Sedikitnya 9 orang tewas dalam penembakan ini dan beberapa di antaranya dilaporkan sebagai anak-anak. Sedangkan 16 orang lainnya yang juga termasuk anak-anak mengalami luka-luka.

aksi penembakan brutal ini sempat terekam kamera amatir. Pemuda berusia 18 tahun ini terlihat menembaki orang-orang di dekat restoran cepat saji McDonald’s, termasuk anak-anak.

Dalam video yang beredar di internet dan juga situs berbagi video YouTube, Sabtu (23/7/2016), terlihat pelaku yang berambut gelap mengenakan kaos warna hitam dan celana jeans. Pelaku terlihat tidak mengenakan penutup wajah.

Dengan tenang, pelaku mengarahkan pistolnya ke arah kerumunan orang di dekat restoran cepat saji tersebut dan melepas tembakan. Orang-orang yang ditembaki pelaku dilaporkan termasuk juga anak-anak, namun tidak diketahui jumlah pastinya.

Video menunjukkan, mereka yang ditembaki langsung berlari mencari perlindungan. Suara tembakan yang keras beberapa kali terdengar dalam video itu.

Video amatir yang tidak terlalu jelas ini terlihat diambil dari seberang jalan oleh salah satu saksi mata. Tidak diketahui siapa yang merekamnya. Namun beberapa video amatir lainnya dari sudut pandang dan lokasi berbeda, juga beredar di internet dan media sosial.

Otoritas Munich belum merilis nama pelaku penembakan, hanya disebutkan sebagai pemuda 18 tahun yang berkewarganegaraan ganda Jerman-Iran. Motif penembakan ini juga belum jelas. Kepolisian Munich menyatakan, masih terlalu dini menyebut penembakan ini sebagai serangan teroris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here