Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara di Madeira Portugal

0
852

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara di Madeira Portugal

Pemerintah Portugal memberi apresiasi besar pada prestasi Cristiano Ronaldo yang telah mengharumkan nama bangsa dalam kancah internasional melalui sepek bola. Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah Portugal mengabadikan nama Cristiano Ronaldo sebagai nama sebuah bandara yang terletak di Madeira, kota kelahiran Cristiano Ronaldo.

Sebelum dinamakan ulang menjadi “Cristiano Ronaldo Airport”, bandara tersebut bernama “Santa Catarina Airport”. Pengumuman pergantian nama itu dilakukan pada hari Jumat (22/7/2016) waktu setempat oleh Presiden Pemerintah Regional, Miguel Albuquerque.

Keputusan tersebut, menurut Albuquerque, lahir setelah ia berdiskusi dengan dewan kota setempat melalui sebuah pertemuan satu hari sebelumnya. Kiprah dan pencapaian Ronaldo di dunia sepakbola dinilai sudah turut membawa dampak positif untuk kota Madeira.

“Kemarin pemerintah setempat memutuskan untuk menamai ulang bandara Madeira jadi Cristiano Ronaldo,” ucap Albuquerque di Funchal, ibukota Madeira, seperti dikutip media Portugal Caras.

Ronaldo, kelahiran Funchal, Madeira, 31 tahun silam, baru saja turut membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Saat ini ia sedang berlibur di Ibiza, sekaligus untuk memulihkan cedera, meskipun juga menyempatkan diri menghadiri pembukaan hotelnya di Funchal.

“Ini sedikit aneh. Saya tak pernah membayangkan akan menangani bisnis perhotelan pada umur 31 tahun,” ucap Ronaldo mengenai hotelnya yang sudah dibuka pada 1 Juli lalu itu, seperti dikutip AFP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here