Wales Lolos Perempat Final Piala Eropa 2016

0
326
Wales Lolos Perempat Final Piala Eropa 2016

Liputan1.com-Wales Lolos Perempat Final Piala Eropa 2016

Kegembiraan luar biasa dirasakan oleh Gareth Bale dan seluruh rakyat Wales ketika mereka berhasil mencatat sejarah dengan lolos ke babak perempat final Euro 2016. Khusus bagi Bale, ia merasa sangat senang karena bisa merayakan keberhasilan tersebut bersama dengan putri dan keluarganya yang memang secara khusus hadir di Parc des Princes semalam.

Wales berhasil mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 untuk mencatatkan sejarah tersebut. Kali ini Bale tidak mencetak gol namun tetap saja kontribusinya tidak kecil karena gol bunuh diri Gareth McAuley di laga tersebut lahir karena bola sepakan dari Bale yang dibelokkan oleh bek Irlandia Utara tersebut.

Secara keseluruhan, Wales memang bermain tidak terlalu bagus sebenarnya ketika mendapatkan kemenangan tersebut. Irlandia Utara berhasil memberikan perlawanan yang bagus namun sayangnya mereka tidak dinaungi Dewi Fortuna dalam insiden gol bunuh diri dari McAuley tersebut.

““Kami tahu bahwa akan sulit melawan Irlandia Utara karena kami tahu bagaimana mereka bermain. Mereka adalah tim yang defensif, menutup semua area di pertahanan mereka, dan membuat kami sulit mencetak gol. Kami tahu jika para penyerang kami akan sulit mendapatkan ruang di pertahanan mereka, namun kami punya satu momen yang memaksa mereka melakukan kesalahan dan itu bisa membawa kami menang,” ujar Bale.

Rasa senang Bale jelas bertambah karena ia pada akhirnya bisa bertemu lagi dengan keluarganya. Bermain di turnamen ini memang membuat pemain tidak punya banyak waktu senggang karena jadwal latihan yang intens, berpindah dari satu kota ke kota lainnya, dan juga masa persiapan sebelum turnamen ini yang sangat memakan waktu.

““Bisa lolos ke babak berikutnya adalah target utama kami. Apa yang kami rasakan setelah peluit berakhir benar-benar emosional. Bisa berbagi kegembiraan dengan putri dan keluarga saya juga menjadi hal yang emosional bagi saya karena saya tidak bisa bertemu dengan mereka dalam empat atau lima pekan terakh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here