Beranda Headline Kolombia Juara Tiga Copa America Centenario

Kolombia Juara Tiga Copa America Centenario

0
351
Kolombia Juara Tiga Copa America Centenario
Liputan1.com-Kolombia Juara Tiga Copa America Centenario
Kolombia menduduki tempat ketiga setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat 1-0 dalam laga di Stadion University of Phoenix, Arizona, Sabtu waktu setempat (Minggu pagi WIB).
Kolombia mendapatkan peluang pertama pada menit 12 melalui lesakkan kaki kiri James Rodriguez dari dalam kotak penalti, tetapi kiper masih sigap mengamankan gawangnya.
Satu-satunya gol tercipta pada menit 31 lewat aksi Carlos Bacca setelah meneruskan umpan sundulan Santiago Arias. Meskipun sepakan Bacca tidak terlalu keras namun kiper Tim Howard gagal mengantisipasi bola.
Amerika Serikat nyaris menyamakan kedudukan pada menit 36 saat Jermaine Jones memanfaatkan kemelut di depan gawang Kolombia, namun bola sepakannya melenceng tipis dari sasarannya.
James Rodriguez hampir menggandakan keunggulan pada menit 56 dengan mengirimkan tendangan mendatar dari sisi kiri kotak penalti usai mengontrol umpan lambung rekan setimnya, tetapi bola masih berakhir di luar gawang.
Pada menit 60 giliran Cuadrado membahayakan gawang AS setelah sepakannya membentur tiang gawang hasil tembakan lob.
Pemain Kolombia Cardona menjajal peruntungannya pada menit 81 dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang kiper Tim Howard sukses menjinakkan bola.
Pada masa injury, para pemain kedua tim mendapatkan kartu merah. Orozco diusir wasit setelah mendorong wajah Arias yang membuatnya terkapar. Namun Arias kemudian juga dikartumerah wasit setelah sengaja berlama-lama berbaring di lapangan.
Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. 1-0 untuk Kolombia.
Susunan pemain:
Amerika Serikat: Howard; Yedlin, Cameron, Besler, Orozco; Jones, Bradley, Bedoya; Zardes, Dempsey, Wood
Kolombia: Ospina; Fabra, Murillo, Zapata, Arias; Celis, Torres, James, Cardona, Cuadrado; Bacca
Share.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here