Presidium 212 Siap Menangkan La Nyalla-Anang Di Pilkada Jatim, Patut Dipertimbangkan Prabowo

0
49
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Koalisi Gerindra, PAN dan PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur perlu mempercepat langkah politik untuk mengusung pasangan La Nyalla Mattalitti – Anang Hermansyah.

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut dipandang memiliki daya dobrak dan basis yang konkret untuk mengubah peta politik Jatim.

Demikian pendapat Ketua Progres 98, Faizal Assegaf kepada redaksi, pagi ini (Kamis, 4/1).

“Prabowo Subianto dan mitra koalisinya tidak perlu ragu-ragu untuk memutuskan La Nyalla – Anang. Jaringan solidaritas Bela Islam siap menangkan kedua figur,” Faizal yang juga ketua Kajian Politik Presidium Alumni 212.

Berdasarkan kondisi faktual, menurut Faizal, La Nyala punya elektabilitas yang signifikan serta cukup dekat dengan kalangan tokoh ulama NU. La Nyala dinilainya sosok politisi yang berkarakter, merakyat dan memiliki modal sosial-politik yang sangat siap untuk bertarung. Selain dukungan jaringan ulama, di akar rumput juga sangat kuat.

“Jika dipadukan dengan Anang Hermansyah yang ditawarkan oleh PAN, saya kira sudah tepat dan patut dipertimbangkan oleh Prabowo dan PKS,” terangnya.

Presidium 212 dan seluruh elemen Islam yang telah terbangun di berbagai basis massa di Jatim diyakinkannya pasti merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi akbar.

“Langkah-langka persiapan penyatuan elemen masyarakat sudah dipetakan, dan kini menunggu keputusan paling bersejarah dari Gerindra, PKS dan PAN,” tukasnya.

LEAVE A REPLY