Kenali Penyebab Bau Tidak Sedap Saat Berhubungan Seks

0
20
IStimewa

LIPUTAN1.COM-Bau sedap kerap muncul saat berhubungan seks. Kondisi ini pun bisa terjadi oleh siapa saja sehingga menyebabkan hubungan seks tidak maksimal. Seksolog Dr Raina pun menjelaskan penyebab bau tak sedap saat berhubungan seks. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Thehealthsite.

1. Infeksi bakteri
Infeksi bakteri pada organ intim menjadi salah satu penyebab munculnya aroma tak sedap saat berhubungan seks. Kondisi ini dipicu oleh tidak seimbangnya bakteri di organ intim sehingga area tersebut menciptakan ketidakseimbangan pH, baik pada wanita atau pria. Biasanya bau tak sedap pada wanita diikuti dengan keputihan yang harus diwaspadai.

2. Seks terlalu kasar

Seks yang terlalu kasar menyebabkan abrasi pada Miss V sehingga saat berhubungan seks, Miss V akan semakin membengkak. Tak hanya itu, kondisi ini juga akan menyebabkan munculnya aroma tak sedap dari luka tersebut.

3. Penyakit menular seksual
Waspadalah jika bau sedap yang muncul semakin parah dan cukup menganggu. Pasalnya, ini bisa menjadi tanda lain penyakit menular seksual (PMS), seperti trikomoniasis.

4. Cairan sekresi
Ketika wanita dan pria berhubungan seks akan mengeluarkan cairan sekresi. Selanjutnya, cairan sekresi akan bercampur dengan keringat sehingga memicu aroma tak sedap.

5. Badan yang tidak bersih

Tidak menjaga kebersihan badan bisa menyebabkan munculnya aroma tak sedap pada tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dan pasangan selalu menjaga kebersihan area organ intim.

LEAVE A REPLY