Mahasiswa FIKOM Budi Luhur Juara Lomba Animasi tingkat Nasional Informatic Championship 2017

0
68
Mahasiswa FIKOM Budi Luhur Juara Lomba Animasi tingkat Nasional Informatic Championship 2017

Liputan1.com-Mahasiswa FIKOM Budi Luhur Juara Lomba Animasi tingkat Nasional Informatic Championship 2017

Dua tim Perwakilan dari Fikom Budi Luhur yaitu LMK Studio (Yuliana, Ketut, Nandito) kategori Animasi dan Kotak Kreatif (Fatma Misky, Ahmad thabathaba’i, Rizky Dwi Wahyuni) kategori pengembangan game, telah berhasil memenangkan kompetisi Informatics Champions 2017 yang di adakan oleh BEM TI Universitas Negeri Surabaya, kompetisi ini merupakan penyelenggaraan yang ke 3 dan bersifat nasional.

Sebelum masuk ketahap 5 besar kedua tim harus berjuang, dari kurasi proposal sampai karya oleh juri. Setelah proposal dan karya terpilih mereka masih harus berjuang pitching dihadapan para juri.

“Sebagai mahasiswi UBL, kami bangga atas kemenangan ini, karena dampaknya nanti akan ditiru oleh mahasiswa UBL lainnya untuk lebih kreatif dibidangnya masing-masing yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Yuliana usai menerima trophi juara di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017

Pitching karya dan proposal diadakan pada tanggal 18 November 2017 di Gedung Serba Guna, Universitas Negeri Surabaya dan tim Perwakilan Fikom Budi Luhur menjadi pemenang dalam kategori Animasi (Juara 1) dan Kategori pengembangan game (Juara 2).

Ricky Widyananda Putro,M.Sn Kepala Lab Media Komunikasi (LMK) Universitas Budi Luhur yang menjadi mentor berpesan semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para warga kampus, agar berkarya dan selalu siap kreatif.

IT FEST Informatics Champions 2017 sendiri diikuti oleh para mahasiswa aktif dari seluruh Indonesia. Peserta berbentuk tim yang terdiri dari 3 orang mahasiswa dari perguruan tinggi yang sama. Tiap perguruan tinggi mengirimkan lebih dari satu tim. Lomba yang dip[ertandingkan dalam ajang ini adalah Animasi, Desain Web, Pengembangan Game, Pengembangan Bisnis, dan PES.

Himpunan Mahasiswa Teknologi Informatika Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menjadi penyelenggara IT FEST Informatics dChampions 2017 ini

LEAVE A REPLY