Setya Novanto Tersangka, Fadli Zon Prihatin

0
53
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku prihatin dengan Ketua DPR Setya Novanto yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Ia pun mengharapkan koleganya lekas pulih dari sakit dan bisa menghadapi kasus hukumnya.

“Sebagai kolega sesama pimpinan DPR, saya juga ikut prihatin atas kecelakaan yang menimpa Saudara Setya Novanto,” ujar Fadli dalam keterangannya, Sabtu (18/11/17).

“Semoga ia (Novanto-red) bisa segera pulih agar dapat menghadapi kasusnya sesuai koridor hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengharapkan agar kasus korupsi e-KTP yang diduga merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu bisa segera diselesaikan. Ini penting agar kehidupan kenegaraan tidak tersandera oleh persoalan tersebut.

“Itu sebabnya kita juga meminta agar KPK tak melakukan politik tebang pilih, agar upaya penegakkan hukum menjadi tak kehilangan wibawa di hadapan publik, atau melahirkan sikap apriori. KPK juga perlu menunjukkan sikap dan perlakukan yang sama dalam soal Sumber Waras, Reklamasi, Pelindo II dan kasus besar lainnya,” terangnya.

KPK telah menahan Setya Novanto untuk 20 hari ke depan. Penahanan dilakukan untuk 20 hari pertama di Rutan Kelas I Jakarta Timur cabang KPK. Namun, saat ini Setya Novanto masih menjalani perawatan di RSCM Jakarta Pusat.

 

LEAVE A REPLY